Jakarta (ANTARA) - Chelsea kesulitan menjinakkan tamunya Eintracht Frankfurt pada leg kedua semifinal Liga Europa di Stamford Bridge yang menahan seri 1-1 sampai waktu normal 90 menit berakhir. Pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan 2x15 menit.

Eintracht Frankfurt yang agak bertahan setelah menciptakan gol balasan, bermain lebih efisien kendati Chelsea agak mendominasi penguasaan bola.

Dengan memasang tiga pemain paling ofensif di barisan depan, Chelsea langsung menggebrak sejak menit pertama namun baru bisa menciptakan gol pada menit ke-28 setelah Ruben Loftus-Cheek menciptakan gol keempatnya di Liga Europa musim ini.

Eden Hazard menusuk benteng pertahanan Frankfurt dan setelah memperdaya barisan bek Frankfurt, dia mengirim umpan kepada Loftus-Cheek si gelandang Inggris yang tak ragu menjebolkan bola ke sisi kiri gawang Frankfurt meski kiper Kevin Trapp berusaha terbang menghalau bola.

Babak pertama leg kedua Chelsea melawan Frankfurt pun berakhir 1-0 untuk Chelsea dan untuk sementara The Blues unggul dalam agregat 2-1 setelah kedua tim seri 1-1 pada leg pertama di Frankfurt.

Pada awal babak kedua, giliran Frankfurt yang menggebrak untuk mengejar defisit gol di kandang lawan. Hasilnya empat menit sejak babak kedua mulai, Luka Jovic yang disebut sebagai salah satu penuntas terbaik di Eropa saat ini menciptakan gol balasan pada menit 49 babak kedua.

Bermain satu dua dengan rekannya sesama Serbia, Mijat Gacinovic, Jovic mengawali manuvernya dengan mengirimkan bola kepada Gacinovic yang balik diteruskan kepada Jovic untuk akhirnya memperdaya tembok belakang Chelsea yang tak bisa lagi mencegah Jovic dalam menciptakan gol.

Setelah gol ini, The Blues meningkatkan tempo permainan tetapi selalu dicegat Frankfurt, termasuk upaya-upaya terakhir menjelang babak kedua tutup ketika Giroud pada menit 88 dan Pedro Rodríguez nyaris menciptakan gol setelah dimentahkan Trapp.

Pertandingan dilanjutkan ke 2x15 menit babak perpanjangan waktu karena kedua tim sama kuat dalam agregat 2-2.

Susunan pemain Chelsea vs Frankfurt
Chelsea:
Kepa Arrizabalaga, David Luiz, Andreas Christensen (Davide Zappacosta), Emerson Palmieri, César Azpilicueta, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Ross Barkley), Mateo Kovacic, Olivier Giroud, Eden Hazard, Willian (Pedro)
Frankfurt: Kevin Trapp, Martin Hinteregger, Simon Falette, David Abraham, Makoto Hasebe, Sebastian Rode (Jonathan de Guzmán), Mijat Gacinovic, Filip Kostic, Danny da Costa, Luka Jovic, Ante Rebic (Sébastian Haller)

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019