Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar pasar murah Ramadhan di daerah perbatasan Sulut.

"Untuk pertama kali, pasar murah akan dilakukan di tiga kabupaten kepulauan Sulut yakni Sitaro, Sangihe dan Talaud," kata Kepala Bidang Perdagagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut Hanny Wajong di Manado, Jumat.

Hanny mengatakan pasar murah di tiga kabupaten perbatasan tersebut karena mengingat cuaca saat ini sangat bagus untuk melakukan perjalanan laut. "Pasar Murah Lebaran kali ini akan dilakukan di 15 kabupaten dan kota di Sulut," katanya.

Pasar murah Ramadhan itu menjual sebagian besar kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga di pasaran. "Apalagi harga di sentra perdagangan kabupaten kepulauan tersebut jauh lebih mahal dibandingkan di Manado," jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah untuk mengurangi biaya belanja jelang Lebaran.

Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah Ramadan adalah beras, minyak goreng, tepung terigu, mentega dan lainnya. "Rencana pasar murah ini akan dimulai pada awal pekan depan," katanya.*


Baca juga: Pemkot Depok gelar pasar murah di enam kelurahan

Baca juga: Pemprov Jateng gelar pasar murah di Wonosobo

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019