Empat aktivitas seru untuk mengisi hari libur saat Ramadhan

Empat aktivitas seru untuk mengisi hari libur saat Ramadhan

Museum MACAN (Modern and Contemporary Arts) Jakarta (ANTARA News/Instagram @museummacan)

Jakarta (ANTARA) - Bulan puasa bukan berarti tidak bisa melakukan kegiatan seru bersama keluarga, apalagi Ramadhan kali ini bertepatan dengan masa libur sekolah.

Jika bingung menghabiskan waktu liburan selama Ramadhan, berikut ini adalah aktivitas yang bisa dilakukan tanpa khawatir menghabiskan banyak energi saat berpuasa versi OYO, melalui keterangan tertulis yang diterima Antara, Sabtu.

1. Escape Room
Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati petualangan baru dalam sebuah ruangan dan terhindar dari panasnya matahari. Anda bisa membawa keluarga ke Pandora Experience di Puri Indah untuk menantang pengetahuan dan kreativitas dalam menyelesaikan berbagai misteri.

Kalau ingin menjadi detektif dan menyelesaikan misteri serta teka-teki, bisa datang ke Escape Hunt Experience di Kemang.

2. Museum
Museum dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk keluarga, salah satunya adalah Museum MACAN (Modern and Contemporary Arts). Di sini Anda dapat melihat instalasi seni yang paling unik dari para seniman lokal maupun internasional.

3. Perpustakaan
Jika Anda ingin mencari aktivitas yang bersifat edukatif, perpustakaan menjadi pilihan liburan yang seru. Anda bisa berkunjung ke Perpustakaan Nasional Indonesia yang dikenal sebagai perpustakaan tertinggi di dunia dengan total 27 lantai.

Selain menyediakan ribuan koleksi buku, Perpustakaan Nasional juga menawarkan pemandangan indah dari balkon untuk melihat Tugu Monas. Lokasinya sangat mudah diakses, Anda bisa menggunakan transportasi TransJakarta atau MRT Jakarta.

4. Staycation
Kalau ingin liburan singkat, Anda bisa mencoba staycation (stay vacation) dengan menginap di hotel di kota tempat Anda tinggal. Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana baru dengan beragam fasilitas yang tersedia di hotel, bisa menjadi pilihan aktivitas yang sangat menyenangkan.

Baca juga: Warganet habiskan Rp1,2 juta belanja online saat Ramadhan
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kebutuhan uang tunai Ramadhan & Idul Fitri capai Rp217,1 triliun

Komentar