Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC siap tempur melawan Bhayangkara FC dalam laga perdana Liga 1 2019 yang dilangsungkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (16/5).

Tim berjuluk "Pesut Etam" tersebut menargetkan hasil maksimal dengan mengantongi tiga poin, meskipun laga tidak digelar di Stadion Segiri yang merupakan markas Borneo FC.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez kepada awak media di Samarinda, Rabu, mengatakan para pemainnya dalam kondisi siap tempur menghadang tim berjuluk "the Guardian" yang juga berniat mencuri poin di pertandingan perdana tersebut.

Mario Gomez mengaku telah melakukan evaluasi dalam dua laga terakhir, yakni di babak perempat final Piala Indonesia kala berhadapan dengan Persib Bandung.

Saat itu lanjut Gomez, Borneo FC hanya memiliki dua penggawa yang bermain penuh (90 menit) tak tergantikan, yaitu Asri Akbar dan Finky Pasamba.

Namun, menjelang laga besok, pelatih asal Argentina tersebut mengatakan punya banyak pilihan untuk menentukan pemain, khususnya di lini tengah.

"Mungkin yang akan kita turunkan adalah Finky dan Renan untuk lini tengah, tapi kepastiannya akan kita tunggu pada sesi latihan terakhir," ucapnya.

Gomez mengaku tidak mau hanya bertumpu pada sejumlah pemain saja, karena semua lini dalam sepak bola baginya sangat penting untuk mewujudkan target tim.

"Semua lini sudah siap untuk berlaga besok. Hanya Wahyudi Hamisi yang kemungkinan absen," tuturnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019