counter

PUPR Kalteng siapkan posko lebaran untuk arus mudik

PUPR Kalteng siapkan posko lebaran untuk arus mudik

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalteng Shalahudin. (FOTO ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan posko Lebaran Berkah sebagai upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat yang akan mudik di lebaran tahun ini.

Posko Lebaran Berkah itu bertugas memantau seluruh kegiatan Pejabat Pelaksana Teknis (PPTK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan menyiapkan infrastruktur jalan dalam kondisi baik, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng Shalahudin di Palangka Raya, Minggu.

"PPTK harus bisa menjamin bahwa H-7 dan H+7 lebaran, seluruh infrastruktur jalan, khususnya yang sering mengalami kerusakan, harus sudah dalam kondisi baik dan lancar," tegas dia.

Adapun kondisi jalan menjadi perhatian khusus dan serius Dinas PUPR Kalteng selama arus mudik maupun balik yakni Pangkoh-Bahaur, Pelantaran-Parenggean, Pangkalan Bun-Kolam, Sampit-Samuda hingga ujung Pandaran, serta sejumlah jalan kabupaten yang turut dibantu oleh Pemerintah Provinsi.

Shalahudin mengatakan selain enam titik yang menjadi perhatian khusus tersebut, sejumlah jalan dengan kondisi sudah sangat baik tetap diperhatikan. Sebab, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran telah memerintahkan agar tidak ada masalah selama arus mudik maupun balik.

"Jadi, kami selaku satuan organisasi perangkat daerah (OPD) terus bergerak dan berupaya keras memenuhi keinginan bapak Gubernur Sugianto Sabran itu," ucapnya.

Shalahudin mengatakan, pihak menargetkan H-7 Lebaran mendatang, penanganan ruas jalan yang biasa dilalui pemudik selesai dikerjakan sehingga aman dan nyaman saat dilintasi.

"Menghadapi Lebaran ini, kami melakukan perbaikan ruas jalan yang banyak dilalui masyarakat yang pulang ke kampung halamannya," ujarnya.

Baca juga: Penanganan jalan di Kalteng tuntas H - 7 Lebaran
Baca juga: Gubernur Kalteng janji prioritaskan jalan Sampit-Ujung Pandaran
Baca juga: Tiang pancang jalan Pangkalan Bun-Kolam ditargetkan selesai Agustus 2019

Pewarta: Kasriadi/Jaya W Manurung
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Takjil yang dibayar dengan doa

Komentar