counter

Semua stasiun bawah tanah MRT Jakarta ditutup malam ini

Semua stasiun bawah tanah MRT Jakarta ditutup malam ini

Warga antre untuk menaiki kereta MRT pada Libur Isra Miraj di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Rabu (3/4/2019). . ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)

Jakarta (ANTARA) - PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta mulai malam ini menutup semua stasiun bawah tanah MRT Jakarta serta mengimbau masyarakat untuk mencari moda transportasi publik lainnya.

"Baru saja kami terapkan semua stasiun bawah tanah MRT Jakarta ditutup malam ini. Layanan MRT Jakarta malam ini hanya operasional dari stasiun ASEAN ke Lebak Bulus Grab dan sebaliknya," ujar Sekretaris Perusahaan PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Muhammad Kamaluddin dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu malam.

Dia mengimbau masyarakat yang berada di kawasan sekitar Sudirman-Thamrin untuk mencari moda transportasi alternatif lainnya.

"Kami menghimbau warga yang membutuhkan mobilitas di sekitar jalan Sudirman Thamrin untuk menggunakan moda transportasi alternatif lainnya," katanya.

Sedangkan untuk stasiun layang MRT Jakarta, pihaknya akan mengoperasikan stasiun-stasiun tersebut hingga pukul 24.00 WIB.

"Stasiun Layang dari Lebak Bulus sampai dengan ASEAN dan sebaliknya kami prediksi akan tetap beroperasi sampai 24:00," ujar Muhammad Kamaluddin.

Sebelumnya tiga stasiun MRT di Jakarta Pusat masih ditutup dan belum bisa digunakan sejak Rabu sore tadi hingga malam ini karena alasan keamanan.

Dari pantauan ANTARA, ketiga stasiun MRT tersebut ialah Stasiun Setiabudi Astra, Stasiun Dukuh Atas, dan Stasiun Bundaran HI.

Stasiun Setiabudi Astra dan Stasiun Dukuh Atas sudah tutup dari jam 19.00 WIB, sedangkan Stasiun Bundaran HI sejak sore tadi.

Sedangkan stasiun MRT lain masih beroperasi hingga jam operasional terakhir MRT masing-masing stasiun, seperti dari Stasiun Bendungan Hilir hingga Blok M atau Lebak Bulus masih berjalan normal.

Baca juga: Stasiun MRT Bundaran HI ditutup hingga pukul 24.00 WIB
Baca juga: MRT masih beroperasi normal meski dua pintu masuk ditutup

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

WWF Indonesia gandeng MRT Jakarta ajak masyarakat peduli iklim

Komentar