Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Susi Susanti di Nanning, China, Rabu malam, menyatakan laga antara Indonesia dan Denmark pada babak penentuan Grup 1B Piala Sudirman 2019 sesuai prediksi.

Indonesia lolos sebagai juara Grup 1B walau kalah 2-3 dari Denmark malam itu. "Hasil hari ini memang sesuai prediksi. Peluang kita cukup besar sebenarnya di ganda campuran, ganda putra dan ganda putri," ungkap Susi usai laga.

Pada partai pertama ganda campuran Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faisal tumbang melawan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Sara Thygesen 17-21 11-21.

Kekalahan kedua Indonesia datang dari sektor tunggal putra ketika Anthony Sinisuka Ginting ditumbangkan Viktor Axelsen 9-21, 16-21 dalam waktu 44 menit.

Kemudian tunggal putri Fitriani harus mengakui kematangan permainan Mia Blichfeldt 13-21, 19-21.

Baca juga: Walau dikalahkan Denmark, Indonesia juara Grup 1B

"Kalau tunggal memang 50-50 tapi agak sedikit meleset karena penampilan agak sedikit demam panggung dan di bawah performance. Yang kita sayangkan di ganda campuran. Mereka berusaha untuk bisa keluar dari tekanan tapi memang tadi agak sulit juga sih kalau kita tampil di bawah performa," kata Susi.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengemas satu poin bagi Indonesia usai mengalahkan Kim Astrup/Mathias Boe.

Kemudian, Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut tiket juara grup setelah menaklukkan ganda putri Denmark Maiken Freurgaard/Sara Thygesen 21-18 21-13.

"Denmark khusus hari ini memang mereka tampil benar-benar untuk selamatkan timnya. Mereka betul-betul semangat luar biasa, jadi sesuai yang kita prediksi juga," kata Susi.

Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada Jumat pada babak perempat-final, sementara Denmark, yang lolos sebagai runner-up, akan berhadapan dengan tim tuan rumah China, yang menjadi juara Grup 1D, pada Kamis.

Baca juga: Indonesia bertemu Chinese Taipei di perempat-final
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019