Hipmi Denpasar kembangkan organisasi di tingkat perguruan tinggi

Hipmi Denpasar kembangkan organisasi di tingkat perguruan tinggi

Ketua Umum BPC Hipmi Denpasar I Dewa Gde Ngurah Wirayudha melakukan pelantikan Hipmi Perguruan Tinggi Alfa Prima Denpasar. (Antaranews Bali/Komang Suparta/I020/2019)

Denpasar (ANTARA) - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Denpasar, Bali melakukan terobosan dalam mengembangkan organisasi dengan membentuk di tingkat perguruan tinggi.

"Upaya pengembangan organisasi Hipmi di tingkat perguruan tinggi dalam upaya memberikan dukungan terciptanya wirausaha muda dari kalangan kampus. Maka dari itu kami menyasar ke kampus-kampus membentuk Hipmi Perguruan Tinggi," kata Ketua Umum BPC Hipmi Denpasar I Dewa Gde Ngurah Wirayudha di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, di perguruan tinggi selain mendapat pelajaran kuliah jugs diharapkan bisa melakukan terobosan awal berwirausaha.

"Kami mempunyai keyakinan jika diawali dari kampus untuk berwirausaha, maka segala usaha ke depan yang dilakukan mahasiswa saat ini akan lebih baik dan maju," ujarnya.

Wirayudha mengatakan kerja sama ini merupakan rangkaian dari visi dan misi HIPMI Denpasar di antaranya menebarkan kiat-kiat enterpreneurship kepada dunia kemahasiswaan yang disebut Program "Hipmi Goes to Campus" atau Hipmi Perguruan Tinggi (HPT).

Dikatakan hingga kini sudah ada 10 Hipmi PT, yaitu Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Nasional, Alpha Prima, Universitas Mahendradatta, Universitas Mahasaraswati, Universitas Ngurah Rai, UNHI Denpasar, Universitas Warmadewa, STIMIK Primakara, dan Sekolah Tinggi Desain Bali.

"Intinya, kami ingin menumbuhkembangkan semangat berwirausaha di kalangan anak muda serta merangkul bakat dan talenta kewirausahaan di kalangan kaum milenial," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kampus Alfa Prima Denpasar Trisna Pramana saat Pelantikan Pengurus Hipmi PT Alfa Prima Denpasar mengatakan pihaknya tercetus keinginan kuat untuk menjadikan kampus sebagai pusat edukasi enterpreneurship yang dapat memberikan pedoman kepada mahasiswanya sebelum memulai terjun ke dunia usaha.

Untuk itu Kampus Alfa Prima membentuk Hipmi Perguruan Tinggi (HIPMI PT) dengan mengakselerasikan langkahnya bergabung dengan DPC Hipmi Kota Denpasar dalam upaya mengembangkan lebih maju mengenai wirausaha bagi generasi muda.

"Ini menjadi bagian dari jalinan kemitraan strategis dengan Hipmi Denpasar yang mensupervisi pembinaan teknis dalam hal pengembangan kewirausahaan," katanya.

Baca juga: Kalangan mahasiswa di Surabaya disasar menjadi anggota baru HIPMI-PT
Baca juga: HIPMI ingin pemerintah buat terobosan untuk PT Garuda Indonesia
Baca juga: Ketua HIPMI Papua : Lulusan PT Kurang Berminat Jadi Pengusaha

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dari penjual kue hingga ketum Hipmi, Bahlil Lahadalia kini calon menteri

Komentar