counter

Liga 1

Pelatih PSM: Ferdinand-Zulkifli belum siap tanding

Pelatih PSM: Ferdinand-Zulkifli belum siap tanding

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (dua kanan) .ANTARA FOTO/HO/Media PSM

Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Darije Kalezic mengatakan keputusannya belum menurunkan Ferdinand Sinaga dan Zulkifli dalam beberapa laga terakhir dikarenakan kondisinya yang belum begitu siap.

"Sekedar informasi, semua pemain itu bisa fit untuk dua hal. Bahwa mereka fit dalam defenisi tidak beresiko kembali cedera, serta fit defenisi kedua yang memang betul-betul siap bertarung dalam pertandingan," katanya menanggapi pernyataan tentang Ferdinand yang sudah dalam kondisi fit saat ini.

"Saya jaga karier dan kesehatan pemain saya. Kita ingin dia fit agar bisa bermain lagi dan mengasah kemampuannya dalam kariernya," sebut dia.

Ia menjelaskan, Ferdinand Sinaga baru saja sembuh dari sakit demam selama tujuh hari. Dan bahwa hari kedelapan ini sudah sembuh dari penyakit yang diderita, namun belum memungkinkan untuk diturunkan dalam pertandingan ketat.

"Apakah kamu fit dihari kedelapan, kemungkinan kamu sehat karena demam sudah hilang, tapi apakah sudah 100 persen dalam kondisi fit dan seluruh anggota badanmu bisa berfungsi bagus seluruhnya," jelas dia di hadapan awak media.

Begitupun dengan kondisi Zulkifli Syukur yang telah menghabiskan waktu cukup lama perawatan di Jakarta dan sudah kembali ke Makassar.

Meski sudah tiba di Makassar dan dinyatakan pulih, kata dia, namun selama dua bulan lamanya, dia tidak berlari lebih jauh dari 800 meter .

"Apakah dia fit untuk bermain setelah lari 800 meter dalam dua waktu dua bulan," ujarnya.

Saya ingin memainkan Zulkifli, tapi apakah anda (wartawan) tahu bagaimana yang terjadi dengan Zulkifli saat ini. Kami tidak ingin paksa turunkan jika pada akhirnya hanya mengikuti apa yang terjadi dengan Rasyid Bakri dan Zulham Zamrun," jelasnya.

Baca juga: PSM Makassar penasaran kekuatan Badak Lampung

Baca juga: Hadapi PSM Makassar, Badak Lampung tampil tanpa beban

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Zulkifli Hasan bahas amandemen terbatas UUD 1945 dengan Presiden

Komentar