Jakarta (ANTARA) - Klub Bundesliga VfB Stuttgart ditahan seri 2-2 oleh klub divisi dua Union Berlin yang dua kali tertinggal kedudukan, pada leg pertama playoff promosi-degradasi, Jumat dini hari tadi.

Stuttgart yang finis urutan ketiga terbawah Bundesliga, akan bertandang ke Berlin pada leg kedua Senin (27/5) pekan depan.

Tuan rumah mencetak gol pembuka pada tiga menit sebelum babak pertama berakhir melalui Christian Gentner setelah aransemen Tasos Donis yang melesat berlari sepanjang 70 meter.

Keunggulan itu hanya bertahan beberapa detik setelah Berlin menyamakan kedudukan pada menit ke-43 ketika sentuhan pertama dan tembakan Suleiman Abdullahi membuat terkecoh pertahanan Stuttgart.

Baca juga: Hasil-klasemen Liga Jerman, gelar juara ditentukan di pekan pamungkas

Pemain pengganti Mario Gomez kembali membawa tuan rumah unggul lewat manuver yang juga indah dengan membawa bola sendirian sampai sejauh 50 meter sebelum memasukkannya ke gawang lawan yang terlebih dahulu membentur pemain Berlin pada menit ke-51.

Tetapi Berlin kembali bangkit melawan dengan menyamakan kedudukan lewat sundulan keras Marvin Friedrich memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-68.

Cologne dan Paderborn sudah promosi otomatis ke liga utama Bundesliga, sedangkan dua peringat terbawah Nuremberg dan Hanover 96 terdegradasi ke divisi dua, demikian Reuters.

Baca juga: Walau kalah, Paderborn amankan tiket promosi
Baca juga: Stuttgart petik kemenangan, pastikan Hannover-Nuernberg terdegradasi
Baca juga: Teken kontrak lima tahun, Schulz perkuat pertahanan Dortmund

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019