counter

JTTS ruas Bakauheni-Kayu Agung ditargetkan rampung Agustus 2019

JTTS ruas Bakauheni-Kayu Agung ditargetkan rampung Agustus 2019

Menteri BUMN Rini M Soemarno, Direktur Hutama Karya (HK) Bintang Perbowo saat tiba di KM 215 rest area Way Kenanga Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. (Antaralampung.com/Ardiansyah)

Jalan tol ini menjadi salah satu bagian mempercepat arus lalu lintas
Tulangbawang Barat (ANTARA) -
Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Bakauheni Lampung hingga Kayu Agung Sumatera Selatan ditargetkan rampung pada Agustus 2019.

"Saya targetkan pada Agustus 2019 sudah selesai dikerjakan semuanya, sehingga sudah bisa digunakan oleh para pengendara, seperti yang hendak ke Pulau Jawa atau sebaliknya,” kata Rini, di Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, Jumat.

Menurutnya, Jalan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni sampai Kayu Agung sebenarnya sudah bisa digunakan, namun ada beberapa pengerjaan yang harus dituntaskan.

Ia menyebutkan jalan tol akan menjadi pilihan bagi para pengendara karena waktu tempuh yang jauh lebih singkat dibandingkan menggunakan Jalan Lintas Sumatera.

"Jalan tol ini menjadi salah satu bagian mempercepat arus lalu lintas. Semoga masyarakat luas bisa menikmati adanya jalan tersebut,” katanya.

Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer sudah rampung dan dioperasikan, bahkan mulai 17 Mei sudah diberlakukan tarif bagi pengendara yang melintasinya, sedang ruas JTTS dari Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung memiliki panjang 185 kilometer ditargetkan tuntas pada Agustus ini.
 

Pewarta: Hisar Sitanggang/Emir Fajar Saputra 
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Belasan ribu kendaraan pemudik padati ruas tol menuju Palembang

Komentar