counter

Berburu jajanan unik di Jakarta Fair

Berburu jajanan unik di Jakarta Fair

Jajanan Es Podeng Unicorn di pesta rakyat Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jumat (24/5/2019). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Pameran Jakarta Fair terkenal dengan pesta rakyat yang menyediakan berbagai hiburan, pameran, dan jajaran kulinernya yang unik-unik.

Telah dibuka sejak dua hari lalu, pagelaran terbesar, terpanjang, dan terlengkap se-Asia Tenggara ini telah ramai pengunjung, banyak dari mereka sengaja berkunjung untuk berburu kuliner.

“Makanannya banyak banget dan sambil menonton hiburan mungkin acara musik atau atraksi jadi senang,” kata salah satu pengunjung asal Depok, Sarah, Jumat.

Berikut tujuh jajanan yang unik dan menarik untuk dicicipi di PRJ

1. Kerak Telor 
 
Jajanan Kerak telor di pesta rakyat Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jumat (24/5/2019). (ANTARA/Pamela Sakina)

Kerak telor merupakan makanan khas Jakarta yang sudah terkenal, namun saat ini sudah jarang dijumpai, hanya di tempat-tempat tertentu termasuk PRJ. Rasanya yang gurih dan sedikit manis ini dibandrol dengan harga Rp25.000 per porsinya.

2. Pentol Pedas
 
Jajanan Pentol Pedas di pesta rakyat Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jumat (24/5/2019). (ANTARA/Pamela Sakina)

Pentol adalah makanan khas Jawa Timur, terbuat dari daging sapi berbentuk bakso dan diberi bumbu pedas dari cabai yang dihancurkan. Jajanan ini dapat anda nikmati dengan membayar Rp20.000 per porsinya.

3. Cumi Jumbo Crispy
 
Jajanan cumi jumbo di pesta rakyat Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jumat (24/5/2019). (ANTARA/Pamela Sakina)

Cumi goreng ini berukuran jumbo, dibalut tepung dan digoreng hingga renyah. Terdapat berbagai varian bumbu seperti barbecue, rumput laut, lada, saus pedas, mayonnaise, dan mustard. Cumi jumbo crispy ini dijual paket dengan minuman seharga Rp45.000.

4. Sosis Bakar XL
 
Jajanan Sosis bakar di pesta rakyat Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jumat (24/5/2019). (ANTARA/Pamela Sakina)


Sosis Bakar mungkin sudah biasa, namun sosis yang dijual di area “food court” ini berukuran memanjang hampir sepanjang lengan.

Satu buah sosis XL ini dijual paket dengan minum seharga Rp30.000. 5. Sate Waffle Pandan Waffle adalah makanan dari adonan kue yang dicetak berbentuk kotak. Biasanya, adonan waffle tidak terlalu memiliki rasa, dan diberi “topping” manis.

Namun, adonan waffle di PRJ ini terbuat dari campuran pandan, ditaburi parutan keju dan coklat seharga Rp20.000.

6. Es Podeng Unicorn
​​​​​​​
Es podeng mungkin sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia, namun penyajiannya yang diletakkan di atas balon plastik berbentuk kuda fantasi Unicorn membuatnya unik.

Es Podeng Unicorn dibanderol dengan harga Rp35.000 per porsinya, bila ingin membawa pulang balon Unicorn anda bisa menambah biaya Rp45.000.

7. Soft Ice Cream Topping Pocky Marshmallow
​​​​​​
Jajanan Ice Cream Topping Pocky Marshmallow ​​​​​​di pesta rakyat Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jumat (24/5/2019). (ANTARA/Pamela Sakina)



Es krim bertekstur lembut ini disajikan diatas cone coklat dengan berbagai topping, salah satunya Pocky rasa teh hijau dan marshmallow yang kenyal. Es krim ini dijual dengan harga Rp30.000 untuk dua porsi.

Pesta rakyat ini telah dibuka sejak 22 Mei 2019 dan akan terus berlangsung selama 39 hari hingga 30 Juni.

Bahkan, pada saat hari raya Idul Fitri pagelaran ini akan tetap buka meramaikan. Pada hari Senin harga tiket masuk sebesar Rp25 ribu, Selasa hingga Kamis Rp30 ribu, dan Jumat hingga Minggu Rp40 ribu.

Untuk jam operasional pada hari Senin hingga Kamis pukul 15.30 sampai 22.00 WIB, pada hari Jumat pukul 15.30 hingga 23.00 WIB, dan khusus Sabtu dan Minggu dibuka sejak pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gebyar diskon di minggu terakhir Jakarta Fair

Komentar