counter

Sepak Bola Nasional

Pelatih kantongi nama-nama pemain timnas putri untuk AFF

Pelatih kantongi nama-nama pemain timnas putri untuk AFF

Pelatih tim nasional putri Rully Nere. (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Setelah menjalani pemusatan latihan dan empat laga uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur, pelatih tim nasional putri Indonesia Rully Nere mengatakan dirinya sudah mengantongi nama 23 pemain untuk Piala AFF Putri 2019 pada Agustus 2019 di Thailand.

"Sebanyak 11 nama di tim utama sudah ada, pemain cadangannya juga. Kami sebagai tim pelatih memastikan kualitas tim inti dan cadangan tidak terlalu jauh," ujar Rully Nere, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Meski demikian, Rully belum mengeluarkan pengumuman resmi tentang siapa saja sosok yang akan membela timnas putri Indonesia di Piala AFF.

Sebab, skuatnya masih harus menjalani satu pertandingan uji cba lagi menghadapi Persida Putri Sidoarjo di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (25/5).

TC timnas putri Indonesia sendiri diikuti oleh 36 pemain. Menurut Rully Nere, berdasarkan hasil evaluasinya, beberapa pemain masih ada yang belum mengerti soal posisi mereka di lapangan.

"Pada seleksi dan pemusatan latihan ini banyak juga pemain-pemain baru yang kebanyakan belum mengerti pola yang dimainkan. Secara individu, beberapa pemain lama masih bingung dengan posisi mereka ketika bermain. Ini memang menjadi tantangan," tutur Rully.

Sebagai informasi, timnas putri sudah menjalani empat kali pertandingan uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo.

Mereka sudah melawan Srikandi Mojopahit Mojokerto dengan hasil menang 16-0, lalu menghadapi Krian United U-15 dengan hasil kalah 0-1, menang 7-1 dari Persema Putri Kota Malang dan terkini, takluk 0-2 dari Gala Siswa Indonesia Select Sidoarjo Putra U-15. ***3***

Baca juga: Timnas putri bawa 20 pemain turnamen Palestina
Baca juga: Tim sepak bola putri indonesia taklukan Maladewa 6-0


Timnas 3x3 Putri Indonesia Juarai Asia Challenge

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar