counter

Polda Sulbar gelar latihan pra Operasi Ketupat 2019

Polda Sulbar gelar latihan pra Operasi Ketupat 2019

Arsip. Pekerja menyelesaikan pembangunan pos pelayanan operasi ketupat candi di jalur Pantura, Tegal, Jawa Tengah, Rabu (22/5/2019). Polda Jawa Tengah mulai membangun pos pelayan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pemudik yang melintas di jalur Pantura. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp)

Pelatihan pra operasi ketupat akan dilanjutkan dengan gelar pasukan pada tanggal 28 Mei
Mamuju (ANTARA) - Polda Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan latihan pra Operasi Ketupat untuk memantapkan pelaksanaan operasi tersebut pada tanggal 27 Mei 2019.

"Pelatihan pra operasi ketupat akan dilanjutkan dengan gelar pasukan pada tanggal 28 Mei," kata Kabid Humas, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hj. Mashura di Mamuju, Sabtu.
 
Kabid Humas, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hj. Mashura di Mamuju, 25/5 (Antaranews/M Faisal Hanapi)


Ia mengatakan, operasi ketupat Polri akan dilakukan pada tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 dan Polri akan sibuk melakukan pengaturan arus mudik di lapangan atau selama 13 hari.

Ia menyampaikan, operasi ketupat akan secara serentak dilaksanakan Polri pada sejumlah daerah di Indonesia atau pada saat menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2019 selama 13 hari.

"Mengacu pada pengalaman tahun sebelumnya, pergerakan arus lalu lintas mudik yang paling dominan pada H-3, dan pergerakan arus balik pada H+3," katanya.

Oleh karena itu, tanggal 31 Mei sampai tanggal 1-2 Juni 2019 akanmenjadi atensi oleh semya perangkat operasi ketupat yang bertugas.

Ia menghimbau, kepada seluruh masyarakat Sulawesi Barat saat meninggalkan rumah melakukan perjalanan atau mudik agar memperhatikan keselamatan, pastikan kondisi rumah aman dan yang terpenting lengkapi surat kendaraan anda demi kelancaran perjalanan.

Kapolda jamin keamanan di Kepri

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar