Jakarta (ANTARA) - Kapten Valencia Dani Parejo menilai klub seperti timnya pantas mendapatkan kegembiraan lebih banyak, sebagaimana yang mereka rasakan usai menjuarai Piala Raja dengan menundukkan Barcelona 2-1 di partai final, Minggu dini hari WIB.

"Saya sangat senang bukan saja untuk diri sendiri, tapi untuk keluarga saya, ini sesuatu yang luar biasa," kata Parejo dalam komentar purnalaga dilansir Reuters.

"Klub seperti Valencia pantas untuk merasakan lebih banyak kegembiraan seperti ini. Saya kehabisan kata-kata, ini luar biasa," ujarnya menambahkan.

Capaian Valencia mengangkat trofi Piala Raja kedelapan mereka bak menjadi hadiah manis ulang tahun seabad tim berlogo kelelawar tersebut.

Baca juga: Daftar juara Piala Raja, Valencia hentikan ambisi Barcelona
Baca juga: Valencia jungkalkan Barcelona dan angkat trofi Piala Raja


"Kami mencetak sejarah di tahun yang sangat signifikan, di tahun ke-100 tim ini berdiri," kata Parejo.

Tahun ke-100 Valencia memang cukup impresif, mereka lolos ke Liga Champions karena berhasil menempati peringkat keempat klasemen akhir Liga Spanyol.

Sebelumnya, Parejo dkk juga mencapai babak semifinal Liga Europa, meski mereka dipaksa mengakui keunggulan Arsenal dan tak mampu mencapai final.

Kini, Valencia menjadi juara Piala Raja berkat gol-gol Kevin Gameiro cuma bisa dibalas Barcelona melalui gol tunggal Lionel Messi di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019