Copa America 2019

Vidal dan Sanchez pimpin Chile ke Copa America

Vidal dan  Sanchez pimpin  Chile ke Copa America

Gelandang Barcelona Arturo Vidal (kiri) memeluk rekannya Philippe Coutinho saat merayakan gol ke gawang Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu (12/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Susana Vera)

Jakarta (ANTARA) - Pemain tengah Barcelona Arturo Vidal dan pemain depan Manchester United Alexis Sanchez berada dalam 23 nama pemain dalam tim Chile untuk Copa America.

Namun tidak ada tempat bagi kiper Manchester City dan mantan kapten tim nasional Claudio Bravo, yang tidak dimasukkan kendati telah kembali berlatih setelah mengalami cedera otot achilles, demikian menurut laporan Xinhua yang dikutip Selasa.

Yang juga tidak masuk dalam daftar adalah pemain tengah Racing Club Marcelo Diaz, yang belum pernah bermain untuk Chile sejak penunjukan pria asal Kolombia Reinaldo Rueda sebagai pelatih kepala pada Januari 2018.

Di antara yang masuk dalam daftar adalah pemain sayap Tigres UANL, Eduardo Vargas, pemain tengah Besiktas Gary Medel, playmaker Bayer Leverkusen Charles Aranguiz dan pemain Fenerbahce Mauricio Isla.

Pilihan kiper Chile adalah Gabriel Arias (Racing Club), Brayan Cortes (Colo Colo) dan Yerko Urra (Huachipato).

Copa America akan digelar di lima kota di Brazil pada 14 Juni hingga 7 Juli.

The Roja, yang memenangi dua gelar terakhir Copa America - pada 2015 dan 2016 - bergabung dalam Grup C bersama Ekuador, Uruguay dan Jepang.

Berikut ini susunan tim Chile untuk Copa America:

Kiper: Gabriel Arias (Racing), Brayan Cortes (Colo Colo) dan Yerko Urra (Huachipato)

Pemain belakang: Mauricio Isla (Fenerbahce), Paulo Diaz (Al Ahli), Gary Medel (Besiktas), Gonzalo Jara (Students of La Plata), Guillermo Maripan (Alaves ), Igor Lichnovsky (Cruz), Jean Beausejour (University of Chile) dan Oscar Opazo (Colo Colo)

Pemain tengah: Arturo Vidal (Barcelona), Erick Pulgar (Bologna), Esteban Pavez (Colo Colo), Pablo Hernandez (Independent), Charles Aranguiz (Bayer Leverkusen), Diego Valdes (Santos Laguna/Meksiko)

Striker: Alexis Sanchez (Manchester United/Inggris), Nicolas Castillo (America/Meksiko), Eduardo Vargas (Tigres/Meksiko), Jose Pedro Fuenzalida (Catholic University), Junior Fernandes (Alanyaspor/Turki) and Angelo Sagal (Pachuca/Meksiko).

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar