Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang siap mengantisipasi kecepatan yang dimiliki pemain Persib Bandung dalam pekan ketiga Liga 1 Shopee 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Rabu (29/5) malam.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan, Persib memiliki pemain cepat seperti Febri Hariadi, Gazali, Artur dan Ezechiel.

"Pemain saya tentu harus bekerja keras membunuh permainan mereka untuk mengamankan kemenangan di laga kandang perdana ini " kata dia.

Ia mengatakan Persib merupakan tim yang lengkap dan kualitas pemain kelas satu, namun hal itu tidak membuat target mereka memenangkan laga terhenti.

Kubu Semen Padang juga telah mengetahui pola permainan tim Maung Bandung yang menggunakan skema 4-4-2 dan kemudian berubah menjadi 4-3-3.

"Kita akan gunakan strategi khusus untuk mematikan mereka. Fridolin juga harus bekerja keras membunuh permainan Artur dan lini tengah mereka," kata dia.

Ia mengatakan persiapan tim lebih singkat dari tim tamu yang memiliki waktu istirahat selama 10 hari sementara tim 'Kabau Sirah' hanya punya empat hari.

Pihaknya telah mengevaluasi permainan tim dari laga terakhir dan diharapkan tentu pemain dapat bermain maksimal di laga nanti.

Menurut dia secara permainan dari dua laga yang telah dijalani Semen Padang yakni menghadapi PSM Makassar dan PSS Sleman, sudah ada peningkatan permainan.

Ditambah ada dua pemain yang dapat bergabung dengan tim yakni Rudi dan Syaiful Indra Cahya yang kemungkinan bermain di laga nanti.

"Tim kita mulai lengkap hanya minus Mario Barcia dan Jose Sardon yang masih diragukan dapat turun. Kita lihat hasil latihan terakhir kalau Jose dapat turun tentu kita mainkan," katanya.

Ia mengakui laga perdana di kandang ini tentu menjadi beban mental bagi pemain sendiri, namun dirinya berharap suporter sebagai pemain kedua belas yang memberikan semangat.

"Ayo ramaikan stadion dan jika pemain saya down berikan semangat hingga mereka dapat bangkit lagi," katanya menambahkan.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019