Banda Aceh (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia/BNI (Persero) Tbk menyalurkan bantuan sebanyak 150 paket sembako sebagai wujud kepedulian sosial bagi warga kurang mampu di kawasan Darussalam dan sekitarnya di Banda Aceh.

"Pemberian sembako ini dalam rangka kegiatan mari lipat gandakan kebaikan. Ini merupakan program berbagi Ramadhan BNI, dan sekaligus rangkaian ulang tahun ke-73 BNI," kata Pemimpin BNI Cabang Banda Aceh, Amri Hidayat Arief, di Banda Aceh, Rabu.

Amri mengutarakan hal tersebut didampingi oleh Pemimpin Kantor Cabang Pembantu Unsyiah Nira Nirmala di sela penyerahan bantuan 150 paket sembako kepada warga kurang mampu di kantor BNI setempat.

Ia mengungkapkan, bantuan sembako gratis itu merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) terhadap lingkungan sekitar yang dilakukan di seluruh Indonesia dengan total sebanyak 4.250 paket.

Selain bantuan sembako, lanjutnya, diserahkan pula bantuan bagi rumah ibadah di antaranya pembelian karpet, pengeras suara, dan lain sebagainya dengan total senilai Rp10 juta per masjid.

"Ada dua masjid di Banda Aceh, yakni Masjid Ar-Rahman di Gampong (Desa) Merduati dan Masjid Al-Puteri di Gampong Baru masing-masing senilai Rp10 juta. Total nilai CSR BNI yang kami salurkan sekitar Rp35 juta," katanya pula.

Ia mengaku, hampir setiap tahun di bulan suci Ramadhan bank pelat merah tersebut memberikan bantuan, seperti tahun lalu melakukan bedah rumah bagi masyarakat dan karyawan sebanyak lima paket dan lain sebagainya.

"BNI ingin menunjukkan bahwa kami berempati kepada masyarakat sekitar. Keberadaan kami ini bermanfaat bagi masyarakat setempat," ujar Amri pula.

Aminah (63), penerima paket sembako gratis mengaku, dirinya sangat bersyukur karena ditunjuk untuk menukarkan kupon gratis di kantor BNI setempat.

"Syukur alhamdulillah, hari ini saya mendapat sembako dari Allah yang dititipkan melalui BNI. Ini sangat bermanfaat bagi kami, karena sebentar lagi Idul Fitri," katanya lagi.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019