Game Pokemon baru akan rilis 2020, fokus pada "tidur"

Game Pokemon baru akan rilis 2020, fokus pada "tidur"

Pokemon Sleep (twitter/@pokemon)

Jakarta (ANTARA) - Pokemon Co. akan merilis game aplikasi smartphone baru pada 2020, dan kali ini mereka fokus pada waktu tidur pengguna, berkebalikan dengan game populer Pokemon Go yang fokus pada aktivitas fisik pengguna.

Dilansir Kyodo, game berjudul "Pokemon Sleep" itu ingin mengubah tidur jadi "hiburan" dengan merekam kapan pemain tidur dan bangun, namun informasi lengkapnya belum diungkapkan oleh Nintendo.

"Melalui Pokemon Go, kami memberikan pesan bahwa gerakan dasar manusia --berjalan-- bisa jadi hiburan," kata Presiden Tsunekazu Ishihara, merujuk pada game augmented reality yang dibuat oleh Nintendo dan Niantic Inc, di mana pengguna bisa menangkan karakter virtual yang muncul di layar handphone tergantung pada lokasi pemain.

Baca juga: Pokemon GO rayakan tahun baru dengan acara khusus

Baca juga: Pokemon GO kini dapat hitung langkah layaknya smartwatch


"Sekarang, kami ingin menjadikan tidur sebagai hiburan," kata Ishihara. "Pemain akan menikmati tidur nyenyak bersama Pokemon dan bangun tidur akan jadi menyenangkan."

Nintendo, di sisi lain, akan mulai menjual versi baru perangkat "Pokemon Go Plus", di mana pemain bisa menghubungkannya dengan smartphone sehingga mereka tidak harus menatap layar sepanjang waktu.

Perangkat tersebut akan menambah fungsi baru mencatat waktu tidur pemain dan mengirim data ke smartphone saat perangkat itu diletakkan di bantal.

"Jika mereka mengirim data saat tidur (ke smartphone), sesuatu yang menyenangkan akan menanti saat pemain bangun," ujar Ishihara.

Baca juga: Pokemon Rumble Rush diluncurkan untuk Android

Baca juga: Pokemon: Detective Pikachu, menggemaskan dan memantik nostalgia

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar