Sejak digelar pasar murah, Perum Bulog telah mendatangkan daging beku sebanyak 250 ton dan terus didistribusikan melalui pasar murah.
Palembang (ANTARA) - Dinas Perdagangan Sumatera Selatan menyiapkan daging beku murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

Daging beku tersebut dijual seharga Rp80.000 per kilogram untuk mengantisipasi kenaikan harga daging menjelang lebaran, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan Yustianus di Palembang, Jumat.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya telah mengadakan pasar murah daging  karena harga daging di pasaran cukup tinggi terutama menjelang Lebaran sehingga perlu diantisipasi melalui pasar murah.

Dalam pelaksanaan pasar murah tersebut pihaknya bekerja sama dengan Perum Bulog Sumsel Babel sebagai penanggung jawab pengadaan salah satu kebutuhan pokok tersebut.

Sebenarnya kualitas daging beku sama dengan gading segar tetapi masyarakat belum begitu mengerti. Oleh karena itu melalui penjualan daging beku murah tersebut diharapkan masyarakat semakin banyak yang meminati.

Ketika ditanya tentang persediaan daging beku, dia mengatakan, sekitar 250 ton.

Sejak digelar pasar murah, Perum Bulog telah mendatangkan daging beku sebanyak 250 ton  dan terus didistribusikan melalui pasar murah.

Sejak dilaksanakan pasar murah, harga  beberapa kebutuhan pokok dapat ditekan termasuk bawang putih yang sempat mencapai Rp80.000 per kg dan sekarang sudah normal kembali.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019