counter

Gubernur NTB lepas mudik gratis ke Pulau Sumbawa

Gubernur NTB lepas mudik gratis ke Pulau Sumbawa

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah melepas peserta mudik gratis khusus mahasiswa dengan tujuan Bima dan Dompu yang berada di Pulau Sumbawa, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB di Mataram, Jumat (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah melepas rombongan mudik gratis khusus mahasiswa dengan tujuan Bima dan Dompu yang berada di Pulau Sumbawa.

Gubernur Zulkieflimansyah, Jumat  mengingat agar para sopir bus mengutamakan keselamatan pemudik dan senantiasa berkendara dengan hati-hati.

"Para sopir senantiasa hati-hati, yang penting selamat sampai tujuan," ujar Gubernur saat melepas keberangkatan armada angkutan Lebaran di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB.

Kegiatan pelepasan diawali dengan penempelan stiker khusus pada armada mudik oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Wakapolda NTB Brigjen Polisi Tajuddin dan unsur Forkopinda Provinsi NTB.

Kepala Dinas Perhubungan NTB Lalu Bayuwindia, mengatakan jumlah pemudik yang diberangkatkan gratis tersebut sebanyak 135 orang yang diangkut menggunakan tiga bus dari Perum Damri.

"Mudik gratis ini kita khususkan kepada mahasiswa yang kuliah di Kota Mataram," ucapnya.

Menurut Bayu, pendaftaran para pemudik ini dilakukan melalui online dengan tujuan Dompu dan Bima.

"Jadi kurang dari dua jam setelah kita buka pendaftaran langsung penuh," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atlet penyandang disabilitas berlatih Boccia bersama Gubernur NTB

Komentar