counter

Copa America 2019

Jalani pemulihan cedera, Suarez perkuat Uruguay di Copa America

Jalani pemulihan cedera, Suarez perkuat Uruguay di Copa America

Ekspresi kecewa penyerang Barcelona Luis Suarez dalam laga kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (7/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Barcelona Luis Suarez masuk dalam 23 pemain skuat Uruguay untuk Copa America di Brazil kendati masih dalam tahap pemulihan dari cedera lutut.

Pemain berusia 32 tahun itu tidak memperkuat Barcelona ketika dikalahkan oleh Valencia pada final Copa del Rey Sabtu lalu, setelah menjalani operasi untuk memperbaiki meniscus kanan yang sobek pada 10 Mei lalu.

Mengikuti prosedur, juara Spanyol itu mengeluarkan pernyataan bahwa mereka memperkirakan masa pemulihannya empat hingga enam pekan.

Uruguay akan mengawali pertandingan Copa America mereka melawan Ekuador pada 16 Juni sebelum menghadapi Jepang dan Chile dalam Grup C.

Seperti diperkirakan, Pelatih Kepala Celeste Oscar Tabarez juga memasukkan penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani dan pemain bertahan Atletico Madrid yang segera pindah, Diego Godin dalam skuatnya.

Dua kali juara dunia itu akan mempertajam persiapan mereka untuk turnamen kontinental itu dengan pertandingan persahabatan melawan Panama di Montevideo pada 7 Juni.

Berikut skuat Uruguay seperti disiarkan Xinhua, Jumat:

Kiper: Martin Campana (Independiente), Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Libertad)

Pemain belakang: Martin Caceres (Juventus), Sebastian Coates (Sporting CP), Jose Gimenez (Atletico Madrid), Diego Godin (Atletico Madrid), Marcelo Saracchi (RB Leipzig)

Pemain tengah: Giorgian de Arrascaeta (Flamengo), Rodrigo Bentancur (Juventus), Giovanni Gonzalez (Penarol), Diego Laxalt (AC Milan), Nicolas Lodeiro (Seattle Sounders), Nahitan Nandez (Boca Juniors), Gaston Pereiro (PSV), Lucas Torreira (Arsenal), Federico Valverde (Real Madrid), Matias Vecino (Inter)

Pemain depan: Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Maxi Gomez (Celta Vigo), Jonathan Rodriguez (Cruz Azul), Cristhian Stuani (Girona), Luis Suarez (Barcelona).

Baca juga: Suarez ajak Barcelona introspeksi

Baca juga: Vidal dan Sanchez pimpin Chile ke Copa America

Baca juga: Alves gantikan Neymar sebagai kapten tim Brazil untuk Copa America

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar