counter

Mau habiskan libur lebaran di Bekasi? Ini referensinya

Mau habiskan libur lebaran di Bekasi? Ini referensinya

Ekowisata hutan mangrove Pantai Mekar Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Ada beberapa tempat rekreasi yang menjadi rekomendasi kami seperti Sungai Rindu, Saung Bojong Tilu, Taman Limo, Go Wet dan Water Boom.
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Masyarakat biasanya memanfaatkan libur lebaran untuk bersilaturahmi dengan kerabat dan tetangga, serta berwisata.

Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,  memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi saat libur Lebaran 2019.

"Ada beberapa tempat rekreasi yang menjadi rekomendasi kami seperti Sungai Rindu, Saung Bojong Tilu, Taman Limo, Go Wet dan Water Boom," kata Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Bramantio Soewarno di Cikarang, Minggu.

Menurutnya, destinasi wisata tersebut tepat untuk menghabiskan waktu libur lebaran, sehingga masyarakat Kabupaten Bekasi tidak perlu menghabiskan uang yang banyak untuk berwisata ke luar daerah.

"Kabupaten Bekasi juga punya banyak sekali tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi bersama keluarga," ucapnya.

Selain itu, Kabupaten Bekasi juga memiliki sejumlah destinasi wisata pantai dan hutan mangrove yang tersebar di beberapa titik seperti di Kecamatan Muaragembong dan Tarumajaya.

"Kalau di Muaragembong wisata pantai dan mangrovenya ada di Pantai Muara Beting, Muara Bendera, dan Pantai Mekar. Sementara di Tarumajaya ada di Jembatan Cinta dan Sungai Jingkem yang baru dibuka," ungkapnya.

Kabupaten Bekasi juga memiliki sejumlah danau atau situ yang bisa memanjakan mata wisatawan seperti Danau Cibereum, Rawa Binong, dan Situ Abidin.

"Wisata danau juga instagramable. Pokoknya semua ada di Kabupaten Bekasi. Jadi tidak usah jauh-jauh mengisi libur lebaran," katanya. 

Kabupaten Bekasi masih memiliki tempat wisata lain, sebut saja Taman Buaya, Taman Bunga Matahari, Danau Samba, Gedung Juang, serta Saung Ranggon.

Keberadaan tempat-tempat wisata itu diyakini Bramantio akan mampu membawa dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat sekitar.

"Tentunya kami juga mengimbau pengelola wisata untuk selalu memberikan yang terbaik mulai rasa aman dan nyaman kepada pengunjung sehingga jika semuanya mendukung dan bersinergi maka sektor wisata di Kabupaten Bekasi akan lebih maju lagi," tandas dia.
Baca juga: Revitalisasi Kalimalang jadi wisata alam perdana Bekasi
Baca juga: Wisata Hutan Bambu masih minim akses


Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ridwan Kamil akan wajibkan perusahaan latih warga lokal

Komentar