Harga jual daging sapi dan kerbau dari tahun ke tahun masih sama
Mukomuko (ANTARA) - Harga daging sapi dan kerbau di sejumlah wilayah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, hingga H-1 Lebaran atau 4 Juni 2019 cukup stabil.

“Harga jual daging sapi dan kerbau dari tahun ke tahun masih sama,” kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Warsiman dalam keterangannya di Mukomuko, Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan hal itu berdasarkan hasil pendataan harga daging sapi dan kerbau yang dijual oleh pedagang dadakan di sejumlah wilayah yakni Kecamatan Ipuh, Kecamatan Penarik, Kecamatan Kota Mukomuko, dan Lubuk Pinang.

Ia menyebutkan, harga daging sapi di Kecamatan Ipuh tahun ini sebesar Rp130 ribu per kg dan harga daging kerbau sebesar Rp150 ribu per kg atau sama dengan tahun sebelumnya. 

Kemudian harga jual daging sapi di Kecamatan Penarik dan sekitarnya sebesar Rp120 ribu per kg, atau lebih murah dibandingkan dengan harga daging sapi di Ipuh.

Lalu harga daging sapi di Kecamatan Lubuk Pinang sebesar Rp150 ribu, atau lebih tinggi dibandingkan dengan harga daging sapi.

Sedangkan minat warga masyarakat setempat membeli daging sapi dan kerbau menjelang H-1 Lebaran 2019 di daerah ini masih tergolong tinggi. Banyak warga yang ingin membeli daging sapi.

Warga masyarakat setempat mulai dari pagi hingga siang hari masih terlihat membeli daging sapi dan kerbau yang dijual oleh pedagang dadakan di sejumlah wilayah di daerah ini.

Warga Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, Beni mengatakan harga jual daging sapi dan kerbau di daerah ini masih stabil.

“Harga daging sapi tahun sebelumnya juga sebesar Rp130 per kg begitu juga dengan harga daging kerbau sebesar Rp150 per kg,” ujarnya.

Baca juga: Harga daging sapi di Indramayu pada H-1 Lebaran tembus Rp160 ribu
Baca juga: Harga daging di Kupang jelang Idul Fitri stabil
 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019