counter

Metropolitan

Polisi pastikan tidak ada kejadian tawuran Harmoni

Polisi pastikan tidak ada kejadian tawuran Harmoni

Ilustrasi kesiapsiagaan polisi mencegah tawuran (ANTARA/FB Anggoro)

... Tidak ada itu. Ini saya di lokasi...
Jakarta (ANTARA) - Polisi menyebut sebaran yang kemudian viral di media sosial instagram @jktinfo, tentang tawuran di Jalan Harmoni, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu siang ini, tidak benar. Polisi memastikan dan menegaskan itu setelah memeriksa langsung di lapangan.

Kepala Polsek Metro Gambir, Ajun Komisaris Besar Polisi Johanes Kindangen, menyebut tidak ada kejadian itu di sana. Hal itu dipastikan setelah ia tiba di lokasi. "Tidak ada itu. Ini saya di lokasi," ujar dia, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Untuk lebih memastikan hal itu, dia juga membuktikan lagi dengan meminta Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung, berbicara kepada ANTARA lewat sambungan telepon.

Marpaung juga mengecek lokasi yang disebut akun instagram @jktinfo. "Tidak ada. Kami sampai tidak ada. Sepi ini. Tidak ada tuch (seperti yang disebar) yang di medsos," ucap Marpaung.

Akun instagram @jktinfo itu, menyebut telah terjadi tawuran di Harmoni, bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang jatuh pada Rabu tanggal 5 Juni 2019 ini.

Dari pantauan di akun @jktinfo mereka yang diduga tawuran didominasi pemuda yang nampak saling lempar batu dan petasan.

Adapun link akun instagramnya adalah: https://www.instagram.com/p/ByUI6IAnEyw/?igshid=13yfxxyzs12qs

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polda Sultra tetapkan 38 tersangka kerusuhan di Buton

Komentar