Ribuan wisatawan padati pantai di Muntok

Ribuan wisatawan padati pantai di Muntok

Wisatawan padati sejumlah pantai di Muntok, Jumat (7/6). (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Ribuan wisatawan dari dalam dan luar daerah memadati sejumlah objek wisata pantai yang ada di Muntok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB sudah mulai ramai, apalagi hari ini ada peringatan Peh Cun hari besar warga keturunan Tionghoa," kata petugas Pantai Baturakit, Andri di Muntok, Jumat.

Diperkirakan wisatawan akan terus bertambah hingga sore hari yang datang untuk menikmati keindahan pantai, berenang sambil menjalin silaturahim bersama sanak saudara.

Menurut dia, perayaan Peh Cun yang berbarengan dengan libur Idul Fitri 1440 Hijriah cukup berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke lokasi itu.

Selain di Pantai Baturakit, wisatawan juga memadati sejumlah pantai yang ada di Muntok, antara lain Pantai Asmara, Pantai Tanjungkalian dan hamparan pantai yang berada di sebelah Pantai Baturakit hingga Muntokasin.

Wisatawan yang datang bukan hanya dari Muntok, namun juga banyak dari daerah lain di Pulau Bangka, bahkan ada beberapa yang berasal dari luar Babel.

Mereka datang ke pantai untuk bersama-sama merayakan Peh Cun atau Ng Ngiat Ciat, sebuah perayaan turun temurun warga Tionghoa di Bangka yang mengadopsi peringatan mengenang kesetiaan menteri Qu Yuan negara Chu yang sangat setia pada kerajaan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019 - MEI: RI jadi Presiden DK PBB, terpilihnya kembali Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar