Gubernur Sulsel resmikan kantor pelayanan di Sangkarrang Makassar

Gubernur Sulsel resmikan kantor pelayanan di Sangkarrang Makassar

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (kiri) didampingi Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb (kanan) meresmikan Kantor Kecamatan Kepulauan Sangkarrang dan sejumlah layanan masyarakat di Pulau Barang Lompo, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/6/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah bersama Pejabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb meresmikan sejumlah kantor pelayanan masyarakat di beberapa pulau wilayah Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, Jumat.

Peresmian kantor pelayanan di Kecamatan Sangkarrang setelah dimekarkan berada di Pulau Barang Lompo, selanjutnya untuk Puskesmas di Pulau Kodingareng, Puskesmas Pembantu (Pustu) di Pulau Langkai dan Masjid Darus Salam di Pulau Lanjukang.

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah pada kesempatan itu mengatakan pemerintah akan selalu membantu masyarakat di Kepulauan Sangkarang dan sekitarnya untuk perbaikan infrastruktur pembangunan juga ketersediaan air bersih, ketersediaan listrik, serta pembangunan sekolah negeri.

"Masyarakat pulau jangan diabaikan meskipun berbeda tempat tinggal, kita semua satu kesatuan Republik Indonesia. Paling utama menjadi perhatian saya yakni air bersih, listrik sangat dibutuhkan termasuk sekolah negeri," katanya.

"Terpenting adalah juga perbaikan infrastruktur jalan dan dermaga, ambulans laut sangat diperlukan masyarakat di pulau," ucap mantan Bupati Banteng itu.

Sementara Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb berharap agar persoalan yang disampaikan camat Kepulauan Sangkarang bisa segera diatasi dan juga memperbaiki ketersediaan air bersih yang tak kalah pentingnya.

Ada banyak hal yang menjadi sorotan serius. Semoga bisa segera dibenahi bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel, karena bila melihat kondisi fisik yang ada sangat penting untuk ditindaklanjuti. Ketersediaan air bersih dan listrik juga semoga bisa teratasi dengan cepat, ujarnya.

Camat Kepulauan Sangkarrang Akbar Yusuf dalam kesempatan itu menuturkan, bahwa masih banyak hal mendasar yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah agar Kecamatan Kepulauan Sangkarrang juga bisa bersaing dengan kecamatan lainnya yang ada di Makassar.

"Persoalan umum seperti abrasi pantai, MCK, drainase pemukiman serta pembinaan UKM mandiri yang belum maksimal, ini yang masih menjadi catatan kami. Selain itu masyarakat memang membutuhkan gedung pelayanan masyarakat, dermaga dan perbaikan jalan," ucap Akbar.

Hadir pula saat peresmian layana masyarakat kepulauan seperti Sekda Kota Makassar Muhammad Ansar, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Evy Aprialty, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyahtun Azikin, serta stakeholder lainnya.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atap Kantor Kecamatan di Jember ambruk, 1 orang luka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar