counter

Kapal mewah terbakar di Langkawi satu WNI meninggal

Kapal mewah terbakar di Langkawi satu WNI meninggal

Kapal terbakar (Foto: Berita Harian)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Seorang laki-laki warga Indonesia berusia 29 tahun tewas terbakar di bawah sisa sebuah kapal mewah dua tingkat yang musnah dalam kebakaran Kamis (6/6) dini hari di kawasan perbaikan kapal di Bukit Malut, Langkawi, Malaysia.

Mayat korban ditemukan setelah operasi pencarian dilakukan sejak semalam, setelah korban dilaporkan hilang dalam kejadian pukul 02.55 pagi tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran Kedah (JBKM) Mohamadul Ehsan Mohd Zain mengatakan mayat korban ditemukan pukul 19.12 malam oleh pasukan Unit K9.

Baca juga: Polisi selidiki penyebab kapal terbakar di Merauke
Baca juga: Tiga kapal terbakar di Pelabuhan Benoa


Ketika kejadian empat laki-laki dan seorang wanita Indonesia yang juga pekerja di tempat tersebut sedang berada di dalam kapal mewah dua tingkat tersebut.

Saat PMK atau bomba sampai di tempat kejadian, api sedang berkobar dan baru berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 08.25 pagi.

PMK terpaksa menggunakan mesin untuk membantu mencari korban, karena terdapat banyak timbunan barang di dalam kapal tersebut. Penyebab serta jumlah kerugian masih dalam penyelidikan.

Pihak KJRI Penang ketika dikonfirmasi membenarkan ada WNI yang tewas dan luka-luka.

"Memang ada WNI yang tewas dan luka-luka korban kebakaran. Jenazah WNI yang tewas saat ini sedang dibawa ke Alor Setar, sedangkan WNI korban luka-luka masih dirawat di RS dan belum siuman," kata Staf Konsuler KJRI Penang, Esther.

KJRI sedang berusaha menelusuri identitas korban dengan pihak-pihak terkait di Langkawi.

Korban yang selamat dan dirawat di Rumah Sakit Langkawi adalah Ni Made Ayu Yukagoni (20), Sigit Eko Sandrib (29), Arief Suharmako (36), Bulius Wecaksono (23).

Sedangkan korban meninggal Normansyah (24).

KJRI Penang sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk proses pengurusan jenazah serta pemulihan korban-korban di RS.

Baca juga: Gelar perkara kebakaran kapal Muara Baru tunggu hasil pemeriksaan forensik
Baca juga: Sebuah kapal nelayan terbakar di Muara Angke


Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Basarnas evakuasi 311 korban kebakaran KM Santika Nusantara

Komentar