counter

Liga Jerman

Muenchen masih maju mundur soal upaya datangkan Werner

Muenchen masih maju mundur soal upaya datangkan Werner

Penyerang RB Leipzig Timo Werner merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Jerman melawan Werder Bremen pada Sabtu (22/12/2018). (twitter.com/Bundesliga_EN) (twitter.com/Bundesliga_EN/)

Jakarta (ANTARA) - Jawara Jerman Bayern Muenchen dilaporkan mempertimbangkan ulang langkah mereka mendatangkan penyerang RB Leipzig Timo Werner pada musim panas ini.

Dilansir harian BILD pada Sabtu (8/6) setempat, Leipzig masih ingin batas bawah harga transfer Werner terpenuhi yakni sebesar 60 juta euro (sekira Rp965 miliar), nilai yang tak mau dicapai Muenchen.

Harga tersebut mungkin dianggap terlalu mahal bagi Muenchen untuk seorang pemain yang kontraknya hanya bersisa satu tahun lagi di Leipzig.

Muenchen bukan tidak mungkin akan berusaha membujuk Werner tak memperpanjang kontrak dan mendatangkannya dengan cuma-cuma ketika kontraknya di Leipzig habis pada akhir Juni 2020 nanti.

Tentu saja, Leipzig bakal berusaha sekuat tenaga membiarkan penyerang terbaiknya itu pergi tanpa ada pemasukan di kas mereka.

Terlebih lagi pelatih muda berbakat Julian Nagelsmann yang sejak musim lalu telah menyepakati pekerjaan baru di Leipzig, akan tiba musim panas ini dan berpeluang untuk meyakinkan Werner agar bertahan dan menandantangani kontrak baru dengan berbagai klausul pemagar.

Tentu saja, itu jika Nagelsmann cukup mampu membuat Werner membantah pernyataan bos-bos Muenchen Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness yang mengklaim ketertarikan kesepakatan bersifat mutual antara Muenchen dan Werner.

Musim lalu, Werner membukukan 16 gol dari 30 penampilan di Liga Jerman bersama Leipzig.

Baca juga: Atletico bidik Suso untuk gantikan Griezmann

Baca juga: Manchester United konfirmasi kedatangan Daniel James

Baca juga: Chelsea gugat larangan transfer ke Pengadilan Arbitrase Olahraga

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar