counter

Tenis

Hadiah Wimbledon 2019 naik bervariasi di tiap nomor

Hadiah Wimbledon 2019 naik bervariasi di tiap nomor

Petenis Amerika Serikat Serena Williams beraksi di babak semifinal turnamen tenis Wimbledon melawan petenis Jerman Julia Georges di All England Lawn Tennis and Croquet Club di London, Inggris, Kamis (12/7/2018). (REUTERS/Andrew Boyers) (REUTERS/Andrew Boyers/)

Jakarta (ANTARA) - Turnamen Wimbledon tahun 2019 dipastikan akan mengalami kenaikan nominal hadiah bervariasi di setiap nomor, baik untuk kompetisi putra maupun putri.

Melalui laporan atptour.com, Jumat, disebutkan bagi pemenang tunggal putra-putri masing-masing akan menerima lebih dari Rp42 miliar, naik dari sebelumnya Rp40 miliar, saat Angelique Kerber mengalahkan Serena Williams di final Wimbledon 2018.

Sedangkan untuk posisi runner up tahun ini akan menerima sekitar Rp31 miliar dan semifinalis mendapatkan sekitar Rp10 miliar.

Hadiah sebesar Rp5,3 miliar juga akan diterima oleh petenis yang mencapai perempat final, Rp3,1 miliar bagi kontestan yang mencapai babak keempat.

Bagi petenis yang mencapai babak ketiga akan menerima Rp2 miliar, Rp1,3 miliar bagi peserta yang mencapai putaran kedua, dan Rp813 juta bagi yang selesai di babak pertama.

Secara keseluruhan, total hadiah untuk nomor tunggal naik sekitar 15,4 persen dari tahun lalu.

Tak hanya di nomor tunggal, di nomor ganda juga mengalami peningkatan hadiah, peraih gelar juara akan menerima sekitar Rp9,7 miliar per pasangan di ganda Putri, naik 20 persen dari tahun 2018.

Pasangan juara di ganda campuran juga akan menerima sekitar Rp2 miliar atau naik 5,5 persen dari tahun lalu.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Komentar