counter

Festival Pulo Dua digelar 25-28 Juli 2019

Festival Pulo Dua digelar 25-28 Juli 2019

Salah seorang wisatawan saat memandangi lokasi Festival Pulo Dua di Balantak, Kabupten Banggai, Sulawesi Tengah, 27-29 Oktober 2017. (Gardanasional/)

Luwuk (ANTARA) - Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo memimpin langsung peninjauan lokasi kegiatan Festival Pulo Dua (FPD) di Kecamatan Balantak.

Kegiatan yang masuk dalam Calendar of Event (COE) Kementerian Pariwisata tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 25 Juli hingga 28 Juli 2019 nanti.

Di lokasi kegiatan, Desa Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara, Wabup Mustar Labolo bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menggelar rapat teknis.

"Ada beberapa hal yang wajib dibenahi seperti akses jalan menuju lokasi, penyediaan air bersih, fasilitas MCK, rekayasa parkir hingga perilaku hidup bersih dan sehat dari masyarakat setempat. Keramahtamahan warga saat menerima tamu juga penting," kata Wabup Mustar.

Tak hanya itu, dukungan jaringan telekomunikasi juga dibahas dalam rapat, termasuk keamanan pengunjung saat kegiatan berlangsung.

"Saya berharap semua siap dan kegiatan nasional ini bisa sukses di Banggai,"harapnya.

FPD sudah dilaksanakan untuk yang ketiga kalinya. Yang menjadi istimewa karena tahun ini, kegiatan tersebut masuk dalam agenda nasional dari Kementerian Pariwisata.

Selain Festival Pulo Dua, di Sulawesi Tengah juga terdapat Festival Danau Poso dan Festival Teluk Tomini yang masuk dalam daftar kegiatan Kementerian Pariwisata RI di tahun 2019.

Banjir surut, Basarnas tarik tim rescue

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar