counter

Pengemar moge se-Indonesia akan kunjungi objek wisata Pulau Bangka

Pengemar moge se-Indonesia akan kunjungi objek wisata Pulau Bangka

Sekretaris Panitia Bangka Bike Festival, Ferdinant Loubis (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Kegiatan BBF ini untuk mendukung pariwisata dengan mengenalkan objek wisata dan berbagai keunggulan di Pulau Bangka.
Pangkalpinang (ANTARA) - Sekitar 700 bikers penggemar motor gede (moge) se-Indonesia akan mengunjungi objek wisata di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai rangkaian kegiatan Bangka Bike Festival (BBF) pada 28 hingga 29 Juni 2019.

"Kegiatan BBF ini untuk mendukung pariwisata dengan mengenalkan objek wisata dan berbagai keunggulan di Pulau Bangka" kata Sekretaris Panitia BBF, Ferdinant Loubis di Pangkalpinang, Minggu.

Menurut dia, para peserta BBF 2019 ini akan touring mengunjungi objek wisata unggulan dari selatan hingga utara Pulau Bangka, sehingga dapat memperkenal keindahan alam, seni budaya dan kuliner khas daerah penghasil bijih timah ini.

Selain para bikers dari seluruh Indonesia, BBF juga akan dihadiri Ketua HDCI, Komjen (Purn) Nanan Sukarna, Ketua IMBI, Komjen Muhammad Iriawan dan Ketua RGOG, Kombes Pol Rudi Kopel.

"Untuk menyukseskan BBF ini, kami sudah mendatangi pimpinan daerah mulai dari Gubenur, Kapolda, Danrem, Danlanal, pada Bupati dan Wali Kota.

Menurut dia, semua pihak  mendukung  BBF yang akan dilaksanakan tersebut. Panitia BBF juga berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk memberikan pengamanan dan pengawalan kegiatan.

"Kami bersyukur para pimpinan daerah, Gubernur, Kapolda, Danrem maupun Wali Kota dan Bupati memberikan dukungan. Sementara dari luar daerah dukungan diberikan para bikers yang memastikan akan ikut hadir di ini momen yang bagus ini," ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan BBF akan dimulai pada Jumat (28/6), dengan titik kumpul para bikers di GOR Sahabudin Pangkalpinang, dilanjutkan touring menuju Bangka Selatan. Di Bangka Selatan para bikers akan dijamu di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan.

"Setelah itu rombongan akan ke Danau Biru, sebelum menuju rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang guna hadir dalam jamuan Wali Kota," ujarnya.

Pada Sabtu (29/6), para bikers akan berkumpul di jembatan emas, dan melakukan touring ke Belinyu di Kabupaten Bangka. Setelah dijamu di Rumah Dinas Camat Belinyu para bikers akan melanjutkan touring ke Pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

Di Hotel Tanjung Pesona akan digelar sejumah acara dengan penyambutan. Para biker juga akan dijamu makan dengan adat Bangka yakni makan bedulang atau nganggung.

"Kami harap event ini berjalan sukses, karena di Babel saja, ada tiga komunitas bikers moge yang ikut serta, yakni, MBC Bangka, Dereapers dan Bandidos," ujarnya. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar