Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, memfasilitasi 1.000 'bikers' yang akan melakukan deklarasi Pemilu 2024 Damai pada 26 November 2023 di Anjungan Pantai Losari.

Ketua Panitia Deklarasi Damai Ala Motor Sauleng Rauf di Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya dari perkumpulan berbagai komunitas 'biker' se-Sulawesi akan melakukan deklarasi pemilu damai dan telah bertemu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk meminta dukungan.

"Kami dari komunitas 'bikers' se-Sulsel punya komitmen bersama untuk menciptakan pemilu damai. Kami telah bertemu dengan Pak Wali Kota dan syukur rencana kami didukung penuh," ujarnya.

Sauleng menyampaikan sikap dari komunitas 'bikers' di Sulsel yang mendukung pemilu damai dan berharap lahir pemimpin bangsa sesuai dengan keinginan rakyat.

Ia mengaku jika deklarasi pemilu damai yang akan dilaksanakannya itu mungkin tidak banyak yang memikirkan sehingga pihaknya berinisiatif untuk ikut membangun demokrasi melalui pemilu damai.

"Jadi judulnya deklarasi pemilu damai ala anak motor. Insyaallah kita laksanakan pada 26 November 2023 di Anjungan Pantai Losari," katanya.

Sauleng menerangkan keterlibatan anak motor cukup penting karena pihaknya sadar bahwa sebagai warga negara harus betul-betul mendukung setiap apa yang sudah ditentukan dan dilaksanakan pemerintah.

"Oleh karena itu, kami berkomitmen bahwa kami anak 'bikers' tetap harus mengikuti dan mendukung program pemerintah untuk sukseskan pemilu," terangnya.

Peserta diperkirakan 1.000 'bikers' dari berbagai komunitas 'bikers' yang ada. Bukan hanya Makassar tetapi se-Sulawesi sehingga ada beberapa dari daerah lain yang akan hadir.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendukung upaya para 'bikers' tersebut. Ia menyambut para 'bikers' agar menjaga dan terlibat dalam deklarasi pemilu damai.

"Kontribusi teman-teman anak motor sangat dibutuhkan untuk sama-sama membantu pemilu berjalan aman, damai, dan lancar," ucapnya.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023