counter

Pesan Imam Nahrawi kepada pegawai Kemenpora

Pesan Imam  Nahrawi kepada pegawai Kemenpora

Menpora Imam Nahrawi saat memberikan sambutan pada acara Pelatihan Peningkatan Motivasi SDM kepada pegawai Kemenpora di lingkungan Kedeputian Peningkatan Prestasi Olahraga di Bumi Katulampa Resort, Bogor, 19 Juni 2019 (Antara /Atman Ahdiat))

Bogor (ANTARA) - Sekitar 150 karyawan Kemenpora pada bagian Kedeputian Peningkatan Prestasi Olahraga (Deputi 4) berkumpul di Bumi Katulampa Resort, Kabupaten Bogor, Kamis, untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Motivasi.

Tujuan kegiatan yang dikomandoi Sekretaris Deputi 4 Marheni Dyah Kusumawati itu adalah meningkatkan profesionalisme, komitmen, integritas dan etos kerja para pegawai untuk memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat.

Saat membuka resmi acarara ini, Menpora Imam Nahrawi menyebut Kedeputian Peningkatan Prestasi Olahraga yang biasa disingkat Deputi 4 merupakan "primadona" Kemenpora mengingat program-program yang berhubungan langsung dan bertanggung jawab atas prestasi olahraga nasional.

Ibarat sebuah rumah makan, Deputi 4 yang saat ini dipimpin Plt Yuni Poerwanti adalah dapur sekaligus pintu gerbang bagi Kemenpora karena dari sini prestasi olahraga diurus dan akan terlihat baik atau buruknya kondisi di dalamnya.

"Di sinilah olahraga prestasi diurus. Jika prestasi olahraga jeblok semua pihak melotot ke Kemenpora. Sebaliknya, jika prestasi bagus bisa melegakan semua pihak," katanya.

Baca juga: Menpora minta atlet tenis junior persiapkan diri hadapi SEA Games 2019

Deputi 4 juga memiliki risiko paling tinggi karena menjadi tempat perputaran anggaran paling besar sehingga bisa membuat pejabat di dalamnya tergoda untuk memperkaya diri dan kelompoknya.

Mantan Deputi 4 Kemenpora Mulyana yang dicokok KPK dalam operasi tangkap tangan terkait dugaan suap dari KONI adalah contoh paling gamblang.

Imam kemudian berpesan kepada para pegawai Kedeputian 4 agar saling menjaga integritas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat olahraga di Tanah Air.

"Semua ada risikonya. Kita hadapi dan nikmati dengan senyuman karena hanya kerja kita yang bisa satukan perbedaan. Jika sudah bicara olahraga, semua bersatu, " katanya menambahkan.

Sementara itu Sekretaris Deputi IV Kemenpora Marheni mengatakan, acara pelatihan peningkatan motivasi tersebut diisi banyak kegiatan. Ada penandatanganan pakta integritas secara simbolis.

Kemudian siraman motivasi. Selain mendapatkan suntikan motivasi dari motivator, peserta juga dipacu motivasinya dengan menikmati kegembiraan melalui olahraga tradisional seperti grobak sodor, lomba bakiak, tarik tambang, dan lain sebagainya.

Baca juga: Menpora Imam Nahrawi gelar halal bihalal di rumah dinas
 

Menpora bersaksi untuk 3 terdakwa kasus hibah KONI

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar