counter

Liga Inggris

Zinchenko teken kontrak baru berdurasi tiga tahun di City

Zinchenko teken kontrak baru berdurasi tiga tahun di City

Bek Manchester City Oleksandr Zinchenko berpose setelah meneken perpanjangan kontrak yang mengikatnya sampai 2024 pada Kamis (20/6/2019). (twitter.com/ManCity)

Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester City asal Ukraina Oleksandr Zinchenko menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun untuk bertahan di klub juara Liga Inggris tersebut sampai 2024.

Zinchenko mengikuti jejak pemain bertahan lainnya, Kyle Walker, yang memperpanjang kontrak selama dua tahun pada Rabu.

"Sulit untuk mengekspresikan betapa bahagianya saya untuk meneken kontrak ini," kata Zinchenko seperti dilansir laman resmi klub.

"Klub ini menawarkan semua yang diperlukan oleh para pemain untuk dapat mengembangkan diri, maka berada di sini untuk lima tahun lagi merupakan suatu kehormatan."

Direktur sepak bola City Txiki Begiristain menambahkan, "Zinchenko telah memperlihatkan betapa bagusnya talenta yang ia miliki dalam dua musim terakhir. Bukan hanya ia memiliki sentuhan pertama dan kaki kiri yang bagus, ia adalah pemain yang sangat fokus untuk menjadi pesepak bola terbaik semampu dia."

Zinchenko didatangkan City dari klub Rusia, FC Ufa, pada 2016. Ia kemudian dipinjamkan ke PSV Eindhoven di Belanda sebelum kembali masuk skuat Pep Guardiola.

Pemain 22 tahun ini membutuhkan waktu untuk dapat masuk dalam rencana-rencana Guardiola, dan sempat menolak tawaran untuk pindah permanen ke Wolverhampton pada musim panas silam.

Kerja kerasnya berbuah hasil. Ia dipercaya tampil sebanyak 29 kali di semua kompetisi musim lalu, dan mulai mengokohkan satu posisi di bek kiri.

Selain Walker dan Zinchenko, sejumlah pemain lain seperti Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Ederson belakangan telah meneken kontrak baru di Etihad. City terlihat jelas berupaya mengamankan jasa pemain-pemain kunci mereka untuk tahun-tahun mendatang.

Penerjemah: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar