counter

Tenis

Federer melaju, Zverev tersingkir di Halle

Federer melaju, Zverev tersingkir di Halle

Petenis Swiss Roger Federer dalam aksinya menghadapi petenis Jerman Oscar Otte di putaran kedua turnamen Prancis Terbuka, Roland Garros, Paris, Prancis (29/5/2019). ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann/aa

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Roger Federer melaju ke semifinal Noventi Open di Halle, Jerman, setelah mengalahkan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut dalam tiga set 6-3, 4-6, 6-4, Jumat waktu setempat, sementara petenis tuan rumah unggulan kedua Alexander Zverev tersingkir.

Zverev kalah oleh petenis Belgia David Goffin 6-3, 1-6, 6-7(3).

Roger Federer berharap dapat memperoleh kemenangan yang lebih mudah setelah berjuang mengatasi Bautista Agut dalam tiga set untuk mencapai semifinal di Halle untuk ke-15 kalinya.

Petenis peringkat tiga dunia itu sedang mengejar rekor gelar ke-10 di lapangan rumput Halle dalam pemanasannya menuju Wimbledon bulan depan, namun ia harus berjuang untuk bertahan dalam turnamen tersebut pekan ini.

Ia menang dalam pertarungan tiga set melawan Jo-Wilfried Tsonga pada Kamis, dan dipaksa memainkan hal yang sama oleh Bautista Agut pada perempat final Jumat.

"Badan saya bereaksi bagus pada lapangan rumput, maka saya lebih memilih pertandingannya yang lebih singkat," kata Federer.

"Tapi jika tidak, tidak masalah. Saya punya cukup waktu untuk pemulihan sebelum Wimbledon."

Petenis Swiss itu selanjutnya bertemu pasangan ganda Andy Murray di Wimbledon, Pierre-Hugues Herbert pada semifinal, Sabtu.

"Saya tahu Pierre-Hugues dengan baik. Ia mengembalikan bola dengan baik dan tampak seperti akan mengenai net, yang membuatnya menjadi pemain hebat di lapangan rumput," kata Federer.

Hugues-Herbert mencapai babak empat besar setelah memenangi set pertama 7-5 pada laga perempat final melawan juara bertahan Borna Coric, sebelum petenis Kroasia itu tidak melanjutkan pertandingan karena masalah punggung.

Petenis Prancis berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa ia merasakan "energi yang luar biasa" menuju pertemuan pertamanya dengan Federer.

"Akan luar biasa bagi saya menghadapi Roger. Saya sudah bermain melawan Nadal, lawan Djokovic, melawan Murray, tapi tidak pernah melawannya," kata Herbert.

Sebelumnya pada hari yang sama, peringkat lima dunia Alexander Zverev mengalami kekalahan mengejutkan 6-3, 1-6, 6-7 (3/7) oleh petenis Belgia David Goffin.

Favorit tuan rumah itu bermain dengan lutut bengkak setelah terpeleset dan luka pada putaran pertama, dan penonton di Halle menyaksikan dalam cemas saat ia berjuang untuk menemukan ritme melawan peringkat 33 dunia Goffin.

"Anda bisa melihat sesuatu secara negatif atau positif. Saya memainkan tiga pertandingan yang bagus di sini, dan ini tidak seolah-olah dia meniupku pergi hari ini," kata Zverev.

Kekalahan tersebut merangkai musim lapangan rumput yang sejauh ini mengecewakan bagi petenis Jerman tersebut, yang juga tersingkir pada babak awal di lapangan tanah di Stuttgart pekan lalu di tangan rekan senegaranya Dustin Brown.

Petenis berusia 22 tahun itu berharap mengembalikan performa dan kebugarannya tepat waktu menjelang dimulainya Wimbledon pada 1 Juli.

"Saya tidak dalam kondisi 100 persen, tapi saya kira saya akan baik-baik saja," katanya.

Goffin akan menghadapi petenis Italia Matteo Berrettini pada semifinal.

Baca juga: Federer dan Roberto Bautista perebutkan tempat di semifinal Halle

​​​​​​​
Baca juga: Federer: penting untuk memenangi pertandingan pertama di rumput

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar