Tujuh orang tewas saat pikap tabrak pengendara motor Marinir AS

Tujuh orang tewas saat pikap tabrak pengendara motor Marinir AS

Ilustrasi: mobil-mobil terjebak di tengah jalan layang yang ambruk setelah dua kereta barang bertabrakan di persimpangan rel di Missouri, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. (REUTERS/KFVS12/Mike Mohundro/H)

New¬†Hampshire (ANTARA) - Penyelidik polisi Negara Bagian New Hampshire mendatangi apa yang mereka sebut lokasi terburuk sepanjang karir mereka setelah satu mobil pikap bertabrakan dengan klub sepeda motor veteran Marinir AS, menewaskan tujuh dan melukai tiga orang.

Pengemudi mobil pikap tersebut, yang selamat, diidentifikasi tapi tidak ditangkap setelah kendaraannya yang membawa peti kemas menabrak sedikitnya 10 sepeda motor pada Jumat sore (21/6) di satu jalan raya di dekat White Mountain National Forest.

"Ini benar-benar digambarkan oleh penyelidik kami sebagai salah satu penyelidikan paling buruk yang pernah mereka lakukan. Penyelidik paling senior saya berangkat semalam dan mereka tak pernah menyaksikan tragedi seperti yang saksikan semalam," kata Kolonel Polisi Negara Bagian New Hampshire Chris Wagner dalam satu taklimat, sebagaimana dikutip Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi.

Para pejabat mengatakan pengendara sepeda motor itu memiliki hubungan dengan Jarheads Motorcycle Club, yang terdiri atas veteran Marinir dan keluarga mereka.

Kelompok tersebut mengadakan pertemuan regional pada Jumat dan Sabtu di Rollinsford, New Hampshire, sekitar 100 mil (160 kilometer) di sebelah selatan lokasi kecelakaan, kata jejaring klub itu.

Pihak berwenang tidak menyebutkan identitas korban yang tewas karena menunggu pemberitahuan kepada keluarga. Dua orang yang cedera dibawa oleh ambulans ke rumah sakit telah diperkenankan pulang, dan satu orang yang cedera dan dibawa melalui udara ke rumah sakit masih menjalani pengobatan medis, kata Wagner.

Petugas dai US Natiional Transportation Safety Board (NTSB) berada di lokasi dan tampaknya akan menyelidiki selama lima hari, kata penyelidik NTSB Kennye Bragg.

Tak ada penangkapan yang dilakukan, tapi Coos County Attorney John McCormick berikrar "akan memburu setiap petunjuk" dan meminta masyarakat untuk tampil dengan keterangan saksi mata atau gambar yang mungkin telah diambil tepat sebelum kecelakaan.

Pengemudi pikap tersebut diidentifikasi sebagai pegawai yang berusia 23 tahun di Westfield Transportation of Springfield, Massachusetts --yang mengemudikan kendaraan perusahaan yang membawa gandengan.

Kecelakaan di daerah utara negara bagian itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 18.30 EDT (Sabtu, pukul 05.30 WIB) antara mobil pikap Dodge yang melakukan perjalanan ke barat dan sekelompok pengendara motor yang melaju menuju timur di satu jalan raya negara bagian di Randolph, tempat di atas Whithe Mountains sekitar 120 mil di sebelah utara Manchester, kata polisi negara bagian.

Baca juga: Blok Sadr kecam kehadiran tentara AS di Baghdad
Baca juga: AS berencana tarik 5.000 tentara dari Afghanistan
Baca juga: Tentara "teladan" Amerika dijatuhi hukuman 25 tahun karena dukung ISIS


Sumber: Reuters

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tujuh jenazah korban laka di bawa pulang keluarga

Komentar