Jakarta (ANTARA) - Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) mengadakan acara main bareng PlayerUnkown's Battlegrounds (PUBG) Mobile bersama pengunjung di Rumah Indofood, Jakarta Fair Kemayoran, Minggu.

Di tengah hingar bingar Jakarta Fair 2019, belasan orang itu fokus menatap handphone masing-masing, sementara layar televisi besar memperlihatkan game itu kepada pengunjung yang mengamati jalannya permainan.

Acara tersebut berlangsung di area Gaming Corner "Good Luck Have Fun" yang dibuat agar pengunjung bisa merasakan serunya bermain bersama pemain tim eSports profesional.

Vemri Junaidi, Senior Brand Manager Pop Mie, mengatakan pihaknya sudah lama mendukung tim eSports di Indonesia yang makin digandrungi anak muda.

"Kami mendukung RRQ karena konsisten dalam bertanding dan prestasinya juga bagus. Pemainnya pun disiplin dan tidak mudah menyerah," ujar Vemri dalam konferensi pers di Jakarta Fair Kemayoran, Minggu, saat menceritakan pengalamannya menonton pertandingan tim RRQ.
 
Suasana main bareng PlayerUnkown's Battlegrounds (PUBG) Mobile tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) di Rumah Indofood, Jakarta Fair Kemayoran, Minggu (23/6). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Chief Executive Officer tim RRQ Andrian Pauline mengatakan, para gamer di klub tersebut sudah mengikuti sekitar 200 pertandingan dalam lima bulan terakhir. Divisi PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile RRQ dibentuk pada 17 Agustus 2018. Di Indonesia, RRQ memiliki tiga tim bernama RRQ Ryu, RRQ Kage dan RRQ TCN.

RRQ divisi PUBGM juga hadir di Malaysia yakni RRQ Panda dan Thailand, RRQ Athena.

Hari ini, RRQ juga mengikuti kompetisi "Final PUBG Mobile Club Open 2019 South East Asia (PMCO SEA) League" di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Sebelumnya, 24 tim dari sejumlah negara di Asia Tenggara berjibaku selama lima minggu dalam babak kualifikasi PMCO SEA League 2019 yang berlangsung di Shanghai, China.

Dari babak kualifikasi itu, sebanyak 16 tim lolos ke babak final di Indonesia. Indonesia menempatkan lima wakil pada babak final itu yaitu Bigetron eSport, EVOS eSport, ONiC eSport, WAW eSport, dan VICTIM eSport.

Baca juga: Ratusan penggemar PUBG padati Final PMCO SEA League
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019