Misbakus cedera pada engkel kanannya
Surabaya (ANTARA) - Gelandang Persebaya Misbakus Solikin dipastikan absen menghadapi Madura United pada pertandingan leg kedua Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, pada Kamis (27/6) .

“Misbakus cedera pada engkel kanannya,” ujar dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, sebagaimana dikutip dari laman resmi klub, Senin malam.

Persebaya akan menghadapi laga “derby Suramadu” dengan target kemenangan atau minimal seri dengan skor 2-2 setelah di leg pertama di Surabaya bermain 1-1.

Misbakus yang berposisi sebagai gelandang tersebut mengalami cedera pada engkel kanannya setelah tekling dua kaki yang dilakukan pemain Borneo FC Abrizal Umanailo di laga lanjutan Liga 1, Minggu (23/6) di Stadion Segiri, Samarinda.

Misbakus memang masih bisa melanjutkan pertandingan, tapi tidak lama kemudian terpaksa diganti untuk mencegah cedera lebih parah.

Dokter tim belum bisa memastikan sampai kapan pemain jebolan klub internal Persebaya tersebut menepi karena harus menunggu hasil pemeriksaan lanjutan.

Dalam lawatannya ke Samarinda, Persebaya sukses mempercundangi tuan rumah usai menang 2-1 melalui gol yang dicetak Ruben Sanadi dan Oktafianus Fernando.

Sementara itu, tekling keras ke Misbakus Solikin mengingatkan peristiwa yang nyaris sama dilakukan terhadap gelandang impor Persebaya Robertino Pugliara.

Pelanggaran yang juga terjadi saat pertandingan dengan lawan sama tersebut membuat Pugliara harus mengakhiri musim lebih cepat karena mengalami patah tulang kaki dan terpaksa menjalani operasi.

Di sisi lain, dua pemain muda “Bajul Ijo”, Hansamu Yama Pranata dan M Hidayat juga mendapat perhatian khusus dari tim dokter karena ada masalah pada kaki.

Hansamu mengalami gangguan pada lutut kirinya, sedangkan Hidayat cederanya lebih ringan akibat mengalami kram pada betis kanan.

”Hansamu dan Hidayat akan kami lihat pemulihannya sampai ‘H-1’. Sebelum itu juga akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa,” kata pria yang akrab disapa dokter Tommy tersebut.

Baca juga: Madura United tahan imbang Persebaya 1-1

Baca juga: Jajang puji semangat juang pemainnya

Baca juga: Persebaya Permalukan Borneo 2-1


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019