counter

Shopee Liga 1 2019

Riko terus belajar agar maksimal sebagai gelandang serang

Riko terus belajar agar maksimal sebagai gelandang serang

Pemain Persija Riko Simanjuntak (Antara/tim Persija)

Jakarta (ANTARA) - Pemain klub Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengaku terus belajar dari rekan satu timnya yang mengisi tengah Persija agar dapat tampil maksimal sebagai gelandang serang yang merupakan posisi barunya.

"Sebelum pertandingan melawan Persela, kami berdiskusi untuk posisi baru itu. Pelatih memberikan informasi, teman-teman seperti Rohit Chand juga membagikan pengalamannya," kata Riko yang aslinya pemain sayap, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin. Riko menjalani tugas  gelandang serang ketika Persija menahan imbang Persela Lamongan 0-0 dalam laga pekan kelima Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6).

Pesepak bola asal Sumatera Utara itu mengaku kesulitan memainkan posisi baru ini, tetapi siap menjalani apapun perintah pelatih Julio Banuelos.

Baca juga: Riko harapkan pelatih baru bawa angin segar bagi Persija

"Saya rasa kemarin mungkin gelandang Persija banyak yang cedera jadi saya dibutuhkan di posisi lain. Hal itu bisa jadi alternatif," tutur Riko.

Julio Banuelos sendiri memuji Riko telah mengisi dengan baik posisi baru tersebut.

"Riko pemain yang komplet. Dia selalu memberikan yang terbaik baik ketika bermain sisi dalam maupun luar," ujar pelatih berkewarganegaraan Spanyol ini.

Setelah melawan Persela, Persija Jakarta akan menjamu Borneo FC dalam laga leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019, Sabtu pekan ini.

Baca juga: Ryuji: Julio Banuelos terapkan metode latihan modern

 

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar