counter

Copa America 2019

Messi: Copa Amerika baru dimulai

Messi: Copa Amerika baru dimulai

Lionel Messi. ANTARA/REUTERS/Whasington Alves

Jakarta (ANTARA) - Bintang sepak bola Argentina Lionel Messi, mengatakan, timnya seperti baru memulai Copa America 2019 dari awal lagi dengan kondisi yang bugar, setelah lolos dari lubang jarum untuk ke perempat final turnamen sepak bola Amerika Selatan itu.

"Copa America baru dimulai lagi sekarang," kata Messi setelah dikutip AFP, Selasa dinihari, mengomentari kemenangan 2-0 atas Qatar pada Minggu malam waktu setempat yang meloloskan Argentina ke fase delapan besar.

Argentina yang menjadi runner up Grup B akan bertemu Venezuela pada babak perempat final di Stadion Maracana Rio de Janeiro, Jumat.

"Kemenangan (atas Qatar) itu tentunya memberi kami kekuatan dan membuat kami tumbuh sebagai sebuah tim," kata pemain Barcelona itu.

Baca juga: Argentina lewati Qatar untuk melaju ke perempat final

Gol yang dibuat Lautaro Martinaz pada menit keempat dan Sergio Aguero menit ke-82, mengangkat Argentina yang semula berada pada posisi kritis di dasar klasemen grup, menjadi runner up grup di bawah Kolombia.

Messi mengakui bahwa memang sempat ada kegugupan dalam timnya.

"Pertandingan itu tergolong cukup berat karena kewajiban (untuk menang), dan kekhawatiran tersisih," kata pemain yang hair Senin genap berusia 32 tahun itu.

Baca juga: Ringkasan Grup B, Argentina lolos dari lubang jarum dampingi Kolombia

Presiden Argentina kunjungi kawasan wisata Kota Tua

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar