counter

60 pebalap dunia bakal ikuti MXGP di Palembang

60 pebalap dunia bakal ikuti MXGP di Palembang

Aktivitas pembangunan sirkuit Motorcross Grand Prix (MXGP) di kawasan Jakabaring Palembang, Sumsel, Jumat (14/60. Pembangunan sirkuit ini ditarget rampung pada akhir Juni 2019 ini. (Antara News Sumsel/19/Feny Selly)

Palembang (ANTARA) - Sediktnya 60 pebalap dunia bakal mengikuti Seri Kejuaraan Dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) 2019 di OPI Track Jakabaring, Palembang, 5-7 Juli mendatang.

Direktur Arena Sirkuit Internasional Yudiarto di Palembang, Selasa, mengatakan puluhan pebalap dari 28 negara itu sudah mendaftarkan diri ke panitia penyelenggara untuk mengikuti dua kategori yakni MX1 dan MX2

“Dua pebalap motorcross kelas dunia Antonio Cairoli (Red Bull KTM Factory Racing) dan Tim Gajser (Honda Gariboldi) sudah mendaftarkan diri, ini akan menjadi daya tarik tersendiri,” kata dia.

Yudi mengatakan bukan hanya dari pesertanya, pada ajang motorcross juga akan menampilkan para freestyler dunia asal Belgia, Afrika Selatan dan Kanada.

Kehadiran para penghibur (freestyler) ini akan membangkitkan adrenalin penonton karena menyaksikan aksi-aksi yang berbahaya.

“Karena MXGP ini untuk kali pertama digelar di Palembang, tentunya kami ingin memberikan kesan mendalam bagi para tamu dari luar negeri dan penonton pada umumnya,” ucapnya.

Bukan hanya diramaikan pebalap dunia, ajang MXGP ini juga akan diikuti 150 pebalap lokal, karena Ikatan Motor Indonesia juga menggelar Kejuaraan Nasional memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan.

Ada enam kelas yang akan dipertandingkan, yakni 55 cc, 65 cc, 85 cc, 125 cc, MX1 Junior dan MX2 Junior.

Sementara itu, untuk meraup animo masyarakat agar mau berbondong-bondong menyaksikan perlombaan motorcross ini, panitia telah bekerja sama dengan tiket.com dan telah menjual tiket dengan harga murah, yakni mulai dari Rp100.000 per orang untuk kelas festival.

Sementara untuk kelas tribun dihargai Rp400.000 per tiket dengan kuota hanya 2.000-3.000 tempat duduk.

Selain itu ada juga tiket VIP, dimana penonton akan mendapat kursi istimewa dengan makanan ringan dan souvenir khusus. Untuk kelas VIP, panitia mematok harga tiket mulai dari Rp1,5 juta dengan kuota 1.500 tempat duduk.

“Pembelian tiket dapat dilakukan melalui tiket.com. Saat ini sudah 30 persen yang dipesan, kami optimistis semua tiket akan terjual,” kata dia.

Sirkuit MXGP di Jakabaring siap digunakan

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar