Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Laga kontra Persela Lamongan pada Rabu (26/6) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, menjadi momen emosional bagi penyerang Bhayangkara Dendy Sulistyawan.

"Laga itu menjadi emosional karena Lamongan itu tempat kelahiran saya," ujar Dendy di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Selain itu, Dendy merupakan pemain hasil binaan Persela Lamongan.

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian pindah ke Bhayangkara FC pada tahun 2017 sebelum kembali ke Persela sebagai pinjaman mulai paruh kedua Liga 1 Indonesia 2018.

Di masa peminjaman itulah Dendy bersinar dan mencatatkan performa terbaik di kariernya sampai saat ini.

Dia mencetak sembilan gol dari 16 pertandingan untuk Persela dan mengantarkan timnya menduduki peringkat ke-13 klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2018.

Penampilannya yang mengilap membuat Bhayangkara memutus masa pinjaman Dendy dan menariknya pulang di tahun 2019.

Sudah berseragam tim berjuluk The Guardian, Dendy pun bertekad menyingkirkan sejenak keterikatannya dengan Persela dan fokus membawa Bhayangkara memenangkan pertandingan.

"Saya sedang membela Bhayangkara. Jadi saya akan memberikan 100 persen yang terbaik untuk Bhayangkara," kata Dendy.

Pertandingan Bhayangkara FC versus Persela Lamongan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (26/6), mulai pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Bhayangkara FC waspadai Persela yang belum pernah menang
Baca juga: Persela ingin raih tiga poin dari markas Bhayangkara

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019