Medan (ANTARA) - PSMS Medan mendulang pon penuh tiga angka dalam lawatannya melawan tuan rumah Persibat Batang dengan skor 1-0 di Stadion M Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (27/6).

Hasil positif ini cukup membanggakan, sebab itu kemenangan tandang kedua yang diukir Legimin Rahardjo dkk, mengingat laga sebelumnya melawa PSPS Riau, juga memetik kemenangan dengan skor 3-2.

Gol kemenangan PSMS satu-satunya diciptakan pemain naturalisasi Mohammadou Al Hadji Adamao pada menit ke-62.

Al Hadji membobol gawang Persibat yang dikawal Putut Wijiarto melalui gol sundulan, memanfaatkan bola tendangan bebas dari daerah kanan yang diambil kapten tim Legimin Rahardjo, Al Hadji yang lepas dari pengawalan berhasil memanfaatkan sepakan legimin dengan sundulan tak mampu diantisipasi kiper lawan.

"Gol kemenangan kita melalui hasil sundulan Al Hadji yang sebenarnya main di posisi stopper," kata Asisten Pelatih PSMS Medan, Eddy Syahputra yang dihubungi dari Medan, Kamis.

Mamadou Lamarana Diallo memainkan debutnya setelah diturunkan pada 15 menit jelang bubaran, penampilan cukup menjanjikan, terbukti mampu mendapatkan satu peluang emas di babak kedua.

“Ilham Fathoni dan Rendi Sahputra juga mendapat peluang emas dalam laga ini,” kata Eddy Syahputra lagi.

Sementara Kapten Tim PSMS Medan, Legimin Rahardjo, mengaku bersyukur bisa memenangkan laga tersebut karena kemenangan tidak diraih dengan mudah.

"Ini pertandingan kedua yang hasilnya cukup bagus, mudah-mudahan kedepan hasilnya bisa lebih bagus lagi," katanya.

Baca juga: PSMS target curi poin dari Persibat Batang

Baca juga: PSMS fokus hadapi Persibat Batang

Pewarta: Juraidi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019