counter

Piala Afrika

Pelatih Senegal tuntut segenap tim tampil lebih baik, bukan cuma Mane

Pelatih Senegal tuntut segenap tim tampil lebih baik, bukan cuma Mane

Penyerang tim nasional Senegal Sadio Mane (kanan) berusaha menggiring bola menghindari jegalan bek Aljazair Youcef Atal dalam laga kedua penyisihan Grup C Piala Afrika 2019 di Stadion 30 Juni, Kairo, Mesir, Kamis (27/6/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Javier Soriano)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Senegal, Aliou Cisse, menuntut penampilan yang lebih baik di laga mendatang dari para pemainnya dan bukan cuma bintang sekaligus kapten Singa Terana, Sadio Mane, yang bermain di bawah standar ketika kalah 0-1 dari Aljazair.

Mane yang kembali tampil untuk Senegal setelah absen karena sanksi akumulasi kartu, tak begitu memberikan kontribusi berarti saat timnya menelan kekalahan akibat gol tunggal Youcef Belaili di Stadion 30 Juni, Kairo, Mesir, Jumat dini hari WIB.

"Tentu saja Mane bisa tampil lebih baik dari ini," kata Cisse dalam komentar purnalaga seperti dilansir AFP.

Tampil 90 menit penuh Mane hanya membukukan dua percobaan meleset ke arah gawang Aljazair, satu tendangan bebas yang melambung tinggi dan yang lainnya sundulan di atas mistar gawang.

Baca juga: Aljazair tundukkan Senegal demi pastikan satu tempat 16 besar

Namun, Cisse tak mau cuma menuntun penampilan optimal dari Mane, terlebih Senegal berhasil menang di laga pertama Grup C melawan Tanzania dengan skor 2-0 meski tanpa penampilan bintang Liverpool itu.

"Ada banyak kesalahan teknis dalam permainan kami. Mane tidak banyak memberi pengaruh, namun bukan itu yang saya khawatirkan," kata Cisse.

"Saya ingin segenap tim ini meningkatkan kualitas permainan," ujarnya melengkapi.

Tuntutan Cisse punya waktu empat hari untuk dipenuhi para pemain Senegal, ketika mereka menghadapi Kenya dalam laga pamungkas di Stadion 30 Juni pada Selasa (2/7) dini hari WIB.

Senegal yang disebut-sebut menjadi salah satu unggulan juara Piala Afrika 2019 tertahan di urutan kedua klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin dan menang melawan Kenya bakal memberi modal lebih besar ketika mereka lolos ke babak 16 besar nantinya.

Baca juga: Aljazair enggan besar-besarkan kemenangannya atas Senegal

Baca juga: Bangkit dari ketertinggalan, Kenya tundukkan Tanzania 3-2

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar