Osaka (ANTARA) - Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Toshiko Abe menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Osaka Jepang, Jumat.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Osaka, Jepang, Jumat, menyebutkan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Arifin Tasrif juga menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kansai pada hari Jumat pukul 07.30 waktu setempat.

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Osaka Jepang

Kedatangan Presiden ke Jepang kali ini dimaksudkan dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyambut di lobi hotel tempat Presiden Jokowi menginap selama berada di Osaka.

Demikian juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Thomas Trikasih Lembong menyambut Presiden dan Ibu Negara Iriana di lobi hotel.

Serangkaian agenda telah menanti Presiden pada hari pertama kunjungan ini, di antaranya menghadiri pembukaan KTT G20 dan beberapa pertemuan bilateral.

Baca juga: Presiden Jokowi akan angkat inovasi ekonomi digital di G20

Pewarta: Agus Salim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019