Bandung (ANTARA) - Penyerang Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel masih belum dapat bermain saat pertandingan Persib kontra Bhayangkara FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (30/6) besok di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan tim pelatih masih melihat perkembangan kondisi pemain yang akrab disapa Eze untuk bisa diturunkan besok. Walaupun demikian, kata dia, Eze sejak Rabu mengikuti beberapa sesi latihan.

"Konsidi Ezechiel buat pertandingan besok masih melihat perkembangan Ezechiel sendiri. Tapi sejak hari Rabu dia datang di latihan, di hari Kamis sampai kemarin ada latihan spesifiknya," kata Yaya di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu.

Sebelumnya, Eze mengalami cedera dislokasi bahu setelah tersungkur karena berbenturan dengan Andik Rendika Rama pada pertandingan Persib Bandung kontra Madura United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (23/6).

Selain itu, kata dia, Ahmad Jufrianto dan Rene Mihelic juga belum bisa dipastikan turun dalam laga besok. Sama seperti Eze, mereka pun juga sebelumnya telah mengikuti sesi latihan.

"Bukan hanya Eze saja tapi juga Jupe dan Rene. kemarin Eze dan Jupe sudah latihan bareng pemain yang lain. Kita masih lihat perkembangan buat besok, sejauh ini menggembirakan buat tim," kata dia.

Jupe (sapaan akrab Ahmad Jufrianto) dan Rene dikabarkan mengalami masalah saat menjalani latihan beberapa waktu lalu. Namun untuk mengatasi hal tersebut, kata dia, pelatih Persib, Robert Alberts akan menerapkan beberapa alternatif komposisi pemain jelang laga besok.

"Kemarin kita latihan taktikal kita coba beberapa variasi, termasuk alternatif, seandainya beberapa pemain yang kemungkinan absen besok," kata Yaya.

Sementara itu, Gelandang Persib Kim Kurniawan berharap menuai hasil positif menghadapi Bhayangkara FC setelah timnya mengalami hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa laga sebelumnya.

"Kita siap menghadapi instruksi pelatih setelah hasil yang agak mengecewakan kemarin, kita ingin mengambil tiga poin untuk pertandingan besok," kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019