Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Hari Wibowo, mengatakan Jakarnaval 2019, yang merupakan rangkaian perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta pada Minggu (30/6), akan digelar berbeda dari tahun lalu.

“Tahun ini dibuat berbeda dari tahun kemarin. Beda panggungnya, yang sebelumnya di Balaikota, ini di seberangnya, Penampilan artisnya juga dibuat lebih menarik,” ujar Hari saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kedutaan asing ambil bagian di Jakarnaval 2019

Panggung malam puncak Jakarnaval 2019 yang akan digelar di Monas akan dimeriahkan oleh Krisdayanti, Iwa K, Ada Band dan Irma Darmawangsa.

“Tahun lalu ada DJ, dari evaluasi kita DJ tidak menarik buat masyarakat, sehingga kami menghadirkan deretan artis tersebut,” kata Hari.

Tidak hanya line-up para artis, Jakarnaval 2019 juga akan dimeriahkan dengan tarian kolosal juga karnaval dari berbagai komunitas, mulai dari komunitas sepeda onthel, kendaraan antik, hingga cosplayer.

“Jakarnaval ini digelar akan masyarakat terhibur, selain itu agar Jakarta semakin dikenal dengan ragam aktivitas seni budaya, juga menjadi ajang berkumpulnya para komunitas,” ujar Hari.

Hari mengatakan hingga saat ini persiapan jelang Jakarnaval terus berjalan. Kegiatan tersebut akan dimeriahkan oleh ribuan peserta, mulai dari parade berjalan kaki hingga kendaraan hias.

“Mobil hias sedang didekor, ada 25 mobil dari Wali Kota, BUMD, swasta, ditambah kendaraan SKPD,” kata Hari.

Baca juga: Jakarta Pusat angkat tema MRT pada parade Jakarnaval 2019

Jakarnaval 2019, yang digelar dalam rangka HUT ke-492 DKI Jakarta, mengangkat tema “wajah baru” ibu kota yang sedang terus membangun.

“Dekorasi “Wajah Baru Jakarta” akan menampilkan keunikan masing-masing wilayah. Misanya, Jakarta Utara laut dan pantai, sementara Jakarta Timur dengan Salak Condet,” ujar Hari.

Rute parade akan terbagi menjadi 2 yaitu parade dengan berjalan kaki yang akan dimulai dari Silang Merdeka Tenggara melewati depan Balaikota Jakarta, mengarah ke Jalan MH. Thamrin, berputar di perempatan depan Bangkok Bank untuk kembali ke arah Monas.

Sedangkan parade kendaraan hias akan dimulai dari Silang Merdeka Tenggara melewati depan Balaikota Jakarta, mengarah ke Jl. MH Thamrin, dan berakhir di Bundaran HI.

Baca juga: Parade Jakarnaval 2019 Digelar Promosikan "Wajah Baru" ibu kota
Baca juga: Dishub DKI rekayasa lalu lintas saat Jakarnaval


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019