Makassar (ANTARA) - Kapten Madura United Greg Nwokolo mengatakan jadwal pertandingan di Piala Indonesia tidak masuk akal karena tidak memperhatikan kondisi tim.

Greg Nwokolo di Makassar, Sabtu, mengatakan timnya dipastikan tidak bisa tiba di Makassar sesuai rencana untuk menghadapi PSM pada leg pertama semifinal Piala Indonesia karena jadwal yang begitu berdekatan.

"Kita main dua hari yang lalu (lawan Persebaya), tidak mungkin kita beli tiket saat itu sebab jika membeli tiket sementara kita tidak lolos, maka tentu hangus (tiketnya)," ujarnya.

Mantan pemain timnas itu meminta kepada operator kompetisi ataupun PSSI agar menanyakan pengaturan jadwal agar tidak merugikan salah satu tim.

"Aset negara (pemain) juga beresiko. Bagaimana kalau akibat jadwal yang padat seperti ini justru ada pemain timnas yang harus mengalami cedera, maka tentu tidak bisa dipanggil perkuat timnas dan itu tentu merugikan negara sendiri," katanya.

"Sekarang ini tidak masuk akal. Aset negaranya juga beresiko cedera sementara target kita demi kemajuan Indonesia," ujarnya.

"Kita baru dapat tiket jam 17.00 dan sekarang masih ada pemain yang belum berangkat ke Makassar," ujarnya dalam sesi konperensi pers jelang laga kontra PSM sore ini.

Pelatih Madura United Dejan Antonic menyatakan, "Urusan tiket jadi bukan keinginan kita. Kami sudah siap berangkat sesuai jadwal namun tidak bisa."

Baca juga: Greg Nwokolo siap bersaing dengan pemain muda

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019