Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan mengingatkan anak didiknya untuk mewaspadai sorot lampu Stadion Madya, Senayan, Jakarta, saat menghadapi Bhayangkara FC dalam pertandingan Liga 1 2019  esok Kamis.

Rahmad mengaku tidak memasalahkan kondisi lapangan Stadion Madya, namun dia menganggap tiang lampunya tidak terlalu tinggi sehingga bisa mempengaruhi penampilan para pemain.

Ia melanjutkan, Tira Persikabo belum pernah merasakan bertanding di lapangan dengan kondisi lampu sorot yang rendah. Oleh karena itu ia meminta para pemain tetap bermain lepas saat pertandingan.

“Tidak ada masalah tapi tidak tahu kalau malam hari, tiang lampu tidak terlalu tinggi,” kata dia di Stadion Madya, Jakarta, Rabu.

Sebenarnya Stadion Madya diperuntukkan bagi cabang olahraga atletik sehingga lampu sorot yang rendah memang disesuaikan dengan kebutuhan atletik.

Baca juga: Alfredo Vera puas dengan kondisi lapangan Stadion Madya

Hari ini Tira-Persikabo berlatih di stadion ini untuk menyambut duel bergengsi dua instansi negara. Menurut Rahmad, duel ini akan menjadi salah satu pertandingan yang sangat menarik karena baik timnya maupun lawannya saat ini menempati posisi sama di papan atas klasemen dengan poin 11.

“Satu pertarungan yang tadinya berasal dari dua institusi. Pertandingan yang menurut saya menarik karena kita punya poin yang sama dan start yang lumayan,” kata Rahmad.

Meskipun persiapan yang dilakukan anak didiknya sudah sangat maksimal, Rahmad meminta tim asuhannya harus tetap waspada karena Bhayangkara FC memiliki kualitas yang bagus.

“Tim yang sangat baik terakhir melawan Persib dan mencuri poin di Sleman, mereka punya sejarah yang cukup luar biasa,” kata Rahmad.

“Baru sekian musim tapi selalu berada di papan atas dan itu jadi tantangan untuk kita, bagaimana memberikan perlawanan yang hebat dengan materi yang sudah disiapkan,” tutup RD.

Baca juga: PSMS Medan gagal petik poin dari Cilegon United

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019